"LDR" dengan Shin Tae-yong, Pemain Timnas U19 Setor Foto Makanan

Kompas.com - 05/06/2020, 19:30 WIB
Pesepak bola Amiruddin Bagas Kaffa (tengah) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).  Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APesepak bola Amiruddin Bagas Kaffa (tengah) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, melakukan berbagai cara agar dapat memantau anak asuhnya meski terhalau jarak dan waktu.

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan, sementara pemain timnas U19 yang sedang menjalani pemusatan latihan berada di tempat tinggal mereka masing-masing.

Pelatih 51 tahun itu menggelar latihan bersama secara virtual untuk mengakali jarak dan waktu yang tercipta.

Shin memantau kebugaran fisik pemainnya agar tetap terjaga dan diharapkan tidak mengalami penurunan.

Baca juga: Tekad Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Sukses Seperti Park Hang-seo di Vietnam

Sesi latihan pada Jumat (5/6/2020) dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Satu pemain timnas Indonesia U19, Risky Sudirman, masih absen pada latihan hari ini.

Selain memantau kebugaran fisik, pelatih yang pernah menjebol gawang Persik Kediri itu juga tak ingin anak asuhnya makan sembarangan.

Shin punya cara unik dalam pemantauan sisi makanan ini. Layaknya seorang pasangan yang sedang long distance relationship ( LDR) dan menyetor foto makanan yang dimakan.

Baca juga: Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Gaji dari PSSI

Pada faktanya, pelatih Shin dan anak asuhnya memang sedang LDR. Korea Selatan dan Indonesia terpisah sekitar 5000 km panjangnya.

Media Korea, KBS News, bahkan sempat membuat judul Extra Distance Pelatih Shin Tae-yong dengan Indonesia 5000 Km.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X