Kisah Musuh Idaman Khabib Nurmagomedov yang Pensiun karena Stres

Kompas.com - 04/06/2020, 16:40 WIB
Georges St-Pierre (kanan) mencekik Michael Bisping (kiri) dalam ajang UFC 127, sabtu (04/11/20170. Georges St-Pierre (kanan) mencekik Michael Bisping (kiri) dalam ajang UFC 127, sabtu (04/11/20170.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda UFC, Georges St-Pierre dikenal sebagai salah satu petarung yang ingin dihadapi juara kelas ringan saat ini, Khabib Nurmagomedov.

Georges St-Pierre juga salah satu sosok yang menjadi inspirasi Khabib Nurmagomedov dalam menapaki karier sebagai petarung profesional.

Kiprah dan sepak terjang Georges St-Pierre saat masih aktif di dunia mixed martial arts cukup mengesankan.

Mengawali kiprahnya di pentas profesional pada 2002, Georges St-Pierre berhasil membukukan 26 kemenangan dan 2 kekalahan dari 28 laga yang dijalaninya.

Menariknya, dua kekalahan dari lawan-lawan berbeda tersebut berhasil dibalas oleh St-Pierre dalam duel uulang sehingga rekor pertarungannya menjadi impas.

Adapun pertandingan terakhir St-Pierre terjadi ketika dirinya melawan petarung bintang lainnya, Michael Bisping, di UFC 217 pada 2017.

Baca juga: Seandainya Jadi, Duel Khabib Nurmagomedov Vs Georges St-Pierre Bisa Pecahkan Rekor

Sejak saat itu St-Pierre tak pernah bertanding lagi.

Mantan juara kelas menengah dan welter UFC itu meyatakan bahwa olahraga yang digeluti selama ini tak bisa dilepaskan dari tekanan mental.

"Ada banyak pertarungan mental, berbicara sampah, dan intimidasi, banyak lawan yang berusaha mengintimidasi saya," ucap St-Pierre, dilansir BolaSport.com dari MMA Mania.

St-Pierre mengaku tidak khawatir dengan intimidasi lawan. Ketakutan justru dirasakan pria berusia 39 tahun itu dari dirinya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X