Belajar dengan Garuda Select, Wonderkid Persija Akui Permainannya Berkembang

Kompas.com - 04/06/2020, 16:20 WIB
Penyerang belia Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, bermain untuk Garuda Select DOK. PERSIJA JAKARTAPenyerang belia Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, bermain untuk Garuda Select

KOMPAS.com - Penyerang belia Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, mengaku kemampuan olah bolanya berkembang seiring bermain di luar negeri bersama Garuda Select.

Nico bersyukur dan bangga bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola modern di luar negeri selama lebih kurang lima bulan.

Dari Oktober 2019 hingga Maret 2020, ia bersama Garuda Select telah mengadakan laga uji coba melawan tim-tim akademi klub Inggris maupun Italia.

Selama kurun waktu tersebut, Nico berhasil mencatatkan tujuh gol bagi Garuda Select.

Baca juga: 3 Pemain Garuda Select II yang Punya Potensi Berkarier di Eropa

"Kini ilmu saya menjadi lebih berkembang dalam bermain sepak bola yang benar," ujar Nico, dikutip dari laman resmi Persija.

"Banyak pelajaran yang saya dapatkan juga seperti cara menjadi striker yang baik dan kombinasi dengan pemain lain agar membuat situasi berbahaya saat di lini belakang lawan," ucapnya lagi.

Nico mengatakan, petualangannya bersama Garuda Select sangat membekas, meskipun progam Garuda Select jilid II belum berakhir karena teradang pandemi Covid-19.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak banyak anak Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti saya," tutur pemain berusia 17 tahun itu.

Saat ini, Alfriyanto Nico terdaftar sebagai pemain Persija U18. Ia bermain di Elite Pro Academy.

Baca juga: Pemain Garuda Select Turut Berduka atas Wafatnya Didi Kempot


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X