Tersandung Kasus Penggelapan Pajak, Diego Costa Terancam Dipenjara 6 Bulan

Kompas.com - 30/05/2020, 11:00 WIB
Diego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019. AFP/JOHANNES EISELEDiego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019.

KOMPAS.com - Nasib apes dialami penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, menjelang digulirkannya kembali kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, La Liga.

Melansir dari laman Sky Sports, Jumat (19/5/2020), Diego Costa terancam hukuman penjara enam bulan karena diduga melakukan penggelapan pajak.

Costa diduga melakukan penggelapan pajak lebih dari 1 juta euro (Rp 16,2 miliar).

Hal tersebut ia lakukan setelah kepindahannya dari Atletico Madrid ke Chelsea pada 2014.

Baca juga: Diego Costa Ungkap Scolari Ingkar Janji dan Nilai Amarah Brasil Salah Sasaran

Costa yang kembali ke Atletico Madrid pada 2017 diklaim tidak melaporkan gajinya yang mencapai 5 juta euro (Rp 81 miliar) selama bermain untuk Chelsea.

Selain itu, ia juga disebut tidak melaporkan pendapatan dari hak atas foto dirinya yang bernilai lebih dari 1 juta euro (Rp 16,2 miliar).

Atas kasus tersebut, jaksa penuntut di Madrid dilaporkan meminta hukuman enam bulan penjara dan denda lebih dari 500.000 euro (Rp 8 miliar) untuk dijatuhkan terhadap Costa.

Meski terancam masuk bui selama enam bulan, pemain kelahiran Brasil tersebut masih memiliki peluang untuk tidak menjalani hukuman di dalam penjara.

Baca juga: Diego Costa: Antonio Conte Tidak akan Bertahan Lama jika Latih Real Madrid

Hukum di Spanyol memperbolehkan hukuman di bawah dua tahun untuk kejahatan tanpa kekerasan diganti dengan denda.

Jika dinyatakan bersalah atas tuduhan penggelapan pajak, Costa bisa menghindari hukuman penjara dengan catatan membayar dendanya yang mencapai 507.000 euro atau sekitar Rp 8,2 miliar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X