Jejak Kai Havertz, Sempat Cedera hingga Disebut Mukjizat

Kompas.com - 24/05/2020, 22:00 WIB
Pemain muda asal Bayer Leverkusen, Kai Havertz menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris. FOTOSTAND / WUNDRIG / FOTOSTAND / DPA PICTURE-ALLIANCEPemain muda asal Bayer Leverkusen, Kai Havertz menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris.

KOMPAS.com - Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, menjadi perbincangan setelah Bundesliga kembali bergulir sejak 16 Mei 2020.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Werder Bremen dan Moenchengladbach di kasta tertinggi Liga Jerman, Kai Havertz selalu membuat brace gol.

Total dalam enam penampilan terbarunya di Bundesliga, pemain kelahiran 11 Juni 1999 itu membukukan 6 gol dan 3 assist musim ini.

Melansir Mirror, pemain berusia 20 tahun itu percaya bahwa kejeniusannya di atas rumput hijau adalah mukjizat Tuhan.

Baca juga: Moenchengladbach Vs Leverkusen, Aksi Kai Havertz Menangkan Die Werkself

Di balik kejeniusan itu, Kai Havertz juga percaya banyak risiko yang bakal datang, khususnya soal cedera.

"Keterampilan teknis, kemampuan membaca dan memainkan permainan yang cerdas, saya pikir itu mukjizat dari Tuhan" kata Havertz dikutip Mirror.

"Sudah jelas, bahwa ketika saya masih sangat muda, orang mengatakan bahwa saya memiliki potensi untuk berhasil, bahwa saya memiliki bakat untuk membuatnya bekerja."

Perjalanan sepak bola Kai berawal saat usianya masih 12 tahun yang kemudian bergabung di akademi Leverkusen tiga tahun berikutnya.

Havertz yang masih muda merasakan perbedaan dengan teman-temannya. Dia tidak bisa bebas bermain dan harus fokus ke latihan sepak bola.

Baca juga: Coutinho Bisa Kembali ke Liverpool jika Kai Havertz Gagal Mendarat

"Itu dimulai ketika saya berusia 12 tahun sehingga tidak ada waktu untuk sepenuhnya menikmati masa muda saya," ungkap dia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X