Israel Adesanya Terancam Kehilangan Gelar UFC pada Musim Panas ini

Kompas.com - 23/05/2020, 09:30 WIB
Duel Israel Adesanya vs Yoel Romero dalam pertarungan UFC 248 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020). AFP/GETTY IMAGES/HARRY HOWDuel Israel Adesanya vs Yoel Romero dalam pertarungan UFC 248 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya (Nigeria) terancam kehilangan gelarnya pada musim panas tahun ini.

Kondisi itu bisa saja terjadi seiring kehadiran penantang terkuat, Paulo Costa (Brasil).

Pendapat itu diutarakan oleh pelatih Costa sendiri, Eric Albarracin.

Eric Albarracin punya ekspektasi tinggi kepada Paulo Costa agar bisa merebut sabuk juara dunia kelas menengah UFC dari Israel Adesanya.

Pelatih berjuluk Captain America itu memang punya pengalaman membawa anak asuhnya ke perolehan sabuk juara.

Sebut saja Henry Cejudo, yang berhasil mendapatkan juara kelas bantam UFC, dan Patricio Freire, dengan mendapatkan sabuk juara divisi dua Bellator MMA.

Sekarang, Albarracin menangani Costa yang berada satu level dengan Adesanya untuk mengejar sabuk juara dunia kelas menengah UFC tersebut.

Costa dan Adesanya diharapkan bisa berhadapan pada musim panas ini di Octagon, sekaligus menyelesaikan perseteruan yang selama ini telah terjadi.

"Paulo Costa vs Adesanya akan menjadi pertarungan gelar kelas menengah terbesar sepanjang sejarah. Keduanya saling membenci, yang sudah mereka tahan dalam tenggorokan masing-masing,” kata Albarracin kepada BJPenn.com dilansir BolaSport.com dari Apmma.net.

Baca juga: Israel Adesanya Dianggap Bisa Kalahkan Jon Jones

"Saat kami di UFC 243, Adesanya memanggilnya Ricky Martin, dia memang terlihat seperti Ricky Martin, tapi memukul layaknya Mike Tyson."

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X