Pengurus Baru Dilantik, Panahan Indonesia Diminta Ulangi Prestasi Olimpiade

Kompas.com - 21/05/2020, 20:20 WIB
Atlet panahan putri Indonesia, Dellie Threesyadinda. BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWOAtlet panahan putri Indonesia, Dellie Threesyadinda.

KOMPAS.com - Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia ( PB Perpani) masa bakti 2018-2022 akhirnya resmi dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan secara virtual pada Rabu (20/5/2020) kemarin oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pusat, Marciano Norman.

Marciano Norman melantik dari Kantor KONI, Senayan, Jakarta, sedangkan Ketua Umum PB Perpani masa bakti 2018-2020, Illiza Sa'duddin Djamal, berada di Hotel Alhanifi Lampreit, Banda Aceh.

Baca juga: Perpani Dukung Penundaan PON Papua

Illiza tak sendiri. Ia turut didampingi Sekretaris Jenderal Nyak Amir yang turut dilantik oleh Ketua KONI.

Pelantikan ini merupakan sejarah bagi insan olahraga Indonesia karena untuk kali pertama dilakukan secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

"Hal semacam ini sering dilakukan di kalangan pemerintahan, namun tidak pernah terjadi di organisasi non-pemerintahan," kata Illiza.

"Pengurus Perpani ada di 32 Provinsi, dan atlet nasional panahan mengikuti dengan seksama prosesi ini melalui aplikasi Zoom," tutur dia.

Illiza terpilih dalam Munaslub Perpani pada akhir 27 Februari 2020 di Jakarta secara aklamasi, menggantikan Kelik Wirawan Widodo yang mengundurkan diri.

Agenda pelantikan semula sudah diagendakan oleh PB Perpani pada bulan Maret, tetapi adanya pandemi Covid-19 terpaksa ditunda.

"Dengan struktur kepengurusan yang akan melanjutkan masa bakti 2018 - 2022, saya yakin olahraga panahan akan semakin maju."

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X