Juergen Klopp: Tidak Adil jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Kompas.com - 19/05/2020, 05:40 WIB
Jordan Henderson dan Juergen Klopp seusai laga Norwich City vs Liverpool di Carrow Road, Sabtu (15/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLJordan Henderson dan Juergen Klopp seusai laga Norwich City vs Liverpool di Carrow Road, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa akan menjadi sesuatu yang tidak adil jika timnya gagal menjadi juara Premier League musim ini.

Liverpool mendominasi Premier League 2019-2020 sebelum kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu dihentikan pada Maret 2020 akibat mewabahnya virus corona.

Pasukan Juergen Klopp yang telah memainkan 29 pertandingan berhasil mengoleksi 82 poin.

Mereka unggul 25 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua dan baru memainkan 28 laga.

Dengan selisih poin yang cukup jauh tersebut, Liverpool punya kans besar untuk meraih gelar juara liga pertama mereka di era Premier League.

Baca juga: Klopp dan Guardiola Beda Pendapat soal Kelanjutan Liga Inggris

Klopp pun menyambut baik rencana menggulirkan kembali Premier League pada pertengahan Juni 2020.

Sebab, menurut Klopp, tidak adil bagi Liverpool jika musim ini dibatalkan dan mereka gagal meraih trofi juara Liga Inggris.

"Ada wacana dari sebagian orang yang menginginkan musim ini dibatalkan dan hasilnya tidak berlaku. Lalu kami berpikir, 'Hah? Kami telah memainkan 76 persen (pertandingan) musim ini dan mereka ingin menghapusnya?" ujar Klopp kepada DFB Academy, seperti dikutip dari Goal.

"Bagi saya pribadi, itu adalah sesuatu yang tidak adil," sambung juru taktik asal Jerman tersebut.

Baca juga: Klopp: Skuad Liverpool Tak Sabar ke Melwood Lagi Saat Liga Inggris Kembali

"Kami di peringkat pertama klasemen kandang dan tandang. Ini adalah musim di mana seharusnya kami menjadi juara," tegasnya.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X