BAM Malaysia Resmi Rekrut Pelatih Bulu Tangkis Asal Indonesia

Kompas.com - 17/05/2020, 20:04 WIB
Flandy Limpele (kanan) saat masih aktif bermain bersama tandemnya. Eng Hian. Keduanya medali perunggu yang mereka dapatkan pada Olimpiade Athena 2004 di Goudi Olympic Hall, Athena, 20 Agustus 2004. Dalam perebutan medali perunggu, Flandi/Eng Hian mengalahkan Jens Eriksen/Martin Lundgaard (Denmark), 15-13, 15-7. AFP/GOH CHAI HINFlandy Limpele (kanan) saat masih aktif bermain bersama tandemnya. Eng Hian. Keduanya medali perunggu yang mereka dapatkan pada Olimpiade Athena 2004 di Goudi Olympic Hall, Athena, 20 Agustus 2004. Dalam perebutan medali perunggu, Flandi/Eng Hian mengalahkan Jens Eriksen/Martin Lundgaard (Denmark), 15-13, 15-7.
|

KOMPAS.com – Asosiasi Badminton Malaysia ( BAM) mengumumkan telah merekrut satu pelatih asal Indonesia untuk menangani ganda putra.

BAM merekrut pelatih asal Indonesia yang merupakan eks pelatih bulu tangkis India, Flandy Limpele.

Kepastian Flandy Limpele jadi bagian timnas Malaysia pertama kali disampaikan Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

"(Flandy) Limpele meminkan peranan penting ketika membantu ganda India, Chirag Shetty/Satwiksaraj Rankireddy, masuk 10 besar terbaik dunia tahun lalu," kata Norza.

Dikutip BolaSport dari Bharian, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Paulus Firman.

Baca juga: Rexy Mainaky Tegaskan Masih Jadi Pelatih Timnas Bulu Tangkis Thailand hingga 2021

Paulus Firman bakal menempati jabatan baru sebagai pelatih ganda campuran pelatnas Malaysia.

Sementara itu, Flandy Limpele tak akan berjuang sendiri saat melatih sektor ganda putra negeri jiran itu.

Pria berusia 46 tahun itu akan dibantu asisten pelatih, yaitu Rosman Razak.

Keputusan penunjukan Flandy Limpele sekaligus meredam rumor Rexy Mainaky bakal kembali gabung ke timnas Malaysia.

Rexy Mainaky sempat dikabarkan melatih Malaysia seteah beredar kabar ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan timnas Thailand yang dibesutnya saat ini.

Baca juga: Eks Tandem Hendra Setiawan Dukung Rencana BAM Datangkan Rexy Mainaky

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X