Luis Milla Bandingkan Messi dan Ronaldo dengan Michael Jordan

Kompas.com - 14/05/2020, 13:00 WIB
Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, menghadiri laga Paris Saint-Germain vs Reims di Stadion Parc des Princes pada 26 September 2018. AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULATLegenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, menghadiri laga Paris Saint-Germain vs Reims di Stadion Parc des Princes pada 26 September 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membandingkan dua mega bintang sepak bola kini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dengan legenda basket dunia, Michael Jordan.

Luis Milla, yang menangani Timnas Indonesia pada 2016-2018, mengutarakan hal tersebut pada sebuah wawancara dengan Omnisport.

"Kini, kita memiliki dua pemain dalam diri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bisa kita bandingkan dengan Michael Jordan," tuturnya.

"Kita melihat mereka berdua main bertahun-tahun dan mereka tak bisa berhenti menang."

Baca juga: Luis Milla: Pemain Timnas Indonesia Sekelas Eropa, tetapi Minim Pengetahuan

"Mereka tak pernah bosan memenangi Ballon d'Or," tutur Milla mengacu kepada penghargaan bergengsi tersebut yang selalu jatuh ke tangan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sejak 2008.

"Ini hasil dari kerja keras dan menjadi kompetitif setiap harinya."

Pelatih yang menukangi Timnas Indoensia di Piala Asia U23 2018, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018 tersebut menuturkan bahwa ia tertarik mengetahui perjuangan dan komitmen Messi serta Ronaldo di balik layar.

Milla ingin melihat perjuangan dua mega bintang tersebut seperti yang terlihat dengan Michael Jordan di serial dokumenter Netflix, The Last Dance.

Baca juga: Kabar Baik bagi Sepak Bola Indonesia di Mata Luis Milla

"Mungkin suatu hari nanti, kita akan melihat dokumenter mengenai dua orang ini mirip dengan Jordan."

"Mungkin kita akan lihat bahwa Jordan, Messi, dan Cristiano punya banyak kemiripan."

"Apa yang Jordan telah lakukan adalah hal-hal yang Messi dan Cristiano kerjakan."

Luis Milla pun mengungkapkan bahwa dedikasi para legenda dunia ini membuat orang-orang di sekitar mereka terangkat dan menjadi lebih baik.

"Sebagai grup, Anda akan mengikuti seorang pemimpin yang dapat membuat perbedaan seperti itu."

"Karena, jika Anda mempunyai seorang yang agresif dan mendorong orang lain tetapi mereka sendiri performanya tak sesuai dengan standar tinggi mereka, hal itu tak sama. Susah menjadi pemimpin sejati jika seperti itu."


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X