Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rickie Lambert Bongkar Aib Mario Balotelli Saat di Liverpool

Kompas.com - 12/05/2020, 15:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Goal

KOMPAS.com - Eks penyerang Liverpool, Rickie Lambert, membongkar aib Mario Balotelli saat keduanya masih menjadi rekan satu tim.

Lambert dan Balotelli sama-sama bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014.

Brendan Rodgers yang saat itu melatih Liverpool mendatangkan Lambert dan Balotelli untuk menggantikan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona.

Namun, kedua pemain tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Lambert hanya bisa mencetak dua gol dari 25 penampilan di Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Baca juga: Balotelli Vs Chiellini, Legenda Timnas Italia Angkat Bicara

Catatan lebih buruk ditorehkan Balotelli, di mana ia hanya bisa menceploskan satu gol dari 16 pertandingan Premier League.

Meski menjadi rekan setim, Lambert mengaku jengkel dengan Balotelli.

Lambert kesal lantaran Balotelli tidak pernah berlatih secara serius, tetapi Rodgers sering memberi kepercayaan kepadanya untuk bermain sebagai starter.

Saking kesalnya, Lambert bahkan menyebut sikap yang ditunjukkan Balotelli pada saat menjalani latihan sebagai sesuatu yang memalukan.

"Saya melihat pemain lain masih terkejut dengan kepergian Suarez. Saya bahkan merasa tidak mampu menggantikan pemain seperti dirinya," ungkap Lambert, seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Iming-iming Juara Tak Cukup Singkirkan Kecintaan Balotelli terhadap AC Milan

"Lalu Rodgers mendatangkan Balotelli dan dia lebih memilih memainkannya ketimbang saya. Sejujurnya, saya tidak bisa memahami itu," ucap dia menambahkan.

"Cara dia (Balotelli) berlatih sungguh memalukan. Di luar lapangan, dia adalah anak yang baik. Namun di lapangan latihan, dia tidak seperti itu," kata Lambert.

Lambert pun heran mengapa Rodgers seolah membiarkan Balotelli bersikap seperti itu.

"Saya tidak bisa mengerti mengapa Rodgers membiarkan dia seperti itu dan memilihnya (sebagai starter) ketimbang saya," ujar Lambert.

"Itu tidak hanya memengaruhi saya secara langsung, tapi itu juga menimbulkan efek buruk kepada tim," tegas Lambert.

Baca juga: Mario Balotelli dan Felipe Melo Pukul Balik Chiellini

Rickie Lambert hanya bertahan satu musim di Liverpool. Ia kemudian dilego ke West Bromwich Albion pada jendela transfer musim panas 2015.

Pada pertengahan musim 2015-2016, giliran Balotelli yang didepak dari Liverpool. Penyerang asal Italia itu dipinjamkan ke klub lamanya, AC Milan, selama setengah musim.

Setelah sempat bermain bersama Nice dan Marseille di Liga Perancis, Balotelli memilih pulang ke Italia pada 2019 untuk memperkuat klub kampung halamannya, Brescia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com