Liga Inggris Resmi Dimulai Lagi Juni 2020, Tanpa Penonton

Kompas.com - 12/05/2020, 11:31 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris, resmi mendapat lampu hijau untuk dimulai pada Juni 2020, setelah mendapat izin dari otoritas setempat. Perhelatan ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang belum reda.

Izin kelanjutan Liga Inggris itu tercantum dalam dokumen berjudul "Our Plan to Rebuild: The UK Government's COVID-19 Recovery Strategy".

Meski sudah direstui, pertandingan tetap harus berlangsung secara tertutup dan tanpa penonton demi mencegah risiko terjadinya kontak fisik.

Pemerintah Inggris telah menerbitkan dokumen setebal 50 halaman untuk mengizinkan acara budaya dan olahraga berlangsung. Liga Inggris berpotensi bisa kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

ESPN memberitakan, Pemerintah Inggris telah memberi izin untuk Premier League untuk kembali mengelar Liga Inggris pada 1 Juni 2020.

Baca juga: Resmi, Liga Inggris Dapat Izin Kembali Bergulir pada 1 Juni 2020

Hal itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pada Senin (11/5/2020) waktu setempat.

Pemerintah telah mengeluarkan panduan untuk ke luar dari masa karantina, tetapi tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Namun, semua pertandingan tersisa Liga Inggris akan digelar tanpa penonton demi kemanan di tengah pandemi virus corona.

Kabar baik ini menjadi angin segar bagi para penggemar sepak bola Inggris dan tentunya bagi klub-klub Premier League.

Baca juga: Alisson Becker Disebut sebagai Penjaga Gawang Terbaik Liga Inggris

Seperti diketahui, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu. Liga Inggris musim ini masih ada 92 pertandingan sisa yang akan dimainkan.

Klub-klub Premier League saat ini sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Sebelum Liga Inggris ditunda akibat pandemi virus corona, Premier League sudah memasuki matchday ke-29 dengan Liverpool memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 82 poin.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Antara,ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X