Daniel James Ungkap Peran Tersembunyi Bruno Fernandes di Man United

Kompas.com - 06/05/2020, 22:20 WIB
Pemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020). AFP/LINDSEY PARNABYPemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com - Daniel James mengungkapkan bahwa Bruno Fernandes memiliki peran tersembunyi di skuad Manchester United.

Manchester United memboyong Bruno Fernandes dari klub Portugal, Sporting CP, pada bursa transfer Januari 2020.

Tim berjuluk Setan Merah itu harus merogoh kocek sebesar 55 juta euro (Rp 896 miliar) untuk mendatangkan Fernandes.

Keputusan Manchester United memboyong Fernandes terbukti merupakan pilihan yang tepat karena gelandang serang berusia 25 tahun itu langsung menunjukkan performa gemilang.

Baca juga: Ada Peran Andres Iniesta dalam Penampilan Impresif Bruno Fernandes

Fernandes telah membukukan dua gol dan tiga assist dari lima penampilan di Premier League, sebelum kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu di pentas Liga Europa, Fernandes juga tampil apik dengan koleksi satu gol dan satu assist dari tiga laga bersama Manchester United.

Tak ayal, penampilan mengesankan Fernandes itu membuatnya mendapat banyak pujian, termasuk dari rekan setimnya, Daniel James.

Di mata James, Fernandes tidak hanya menunjukkan peran penting di atas lapangan, tetapi juga di ruang ganti.

Baca juga: Penantian Solskjaer Lihat Duet Pogba-Fernandes

Winger asal Wales itu memuji Fernandes karena bisa bertindak sebagai pemimpin di skuad Manchester United.

"Ketika kami mencari pemain, kami tahu Bruno lebih dari sekadar pemain bagus, tetapi juga memiliki karakter hebat baik di dalam maupun luar lapangan," ujar James, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X