Begini Kondisi Skuad Arsenal Saat Mikel Arteta Pertama Kali Datang

Kompas.com - 06/05/2020, 21:20 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Mikel Arteta mengungkapkan kondisi Arsenal saat pertama kali dirinya datang menjadi pelatih pada Desember 2019.

Arteta menilai, keadaan Arsenal pada saat itu tidak mencerminkan sebagai tim. Tidak ada kesatuan dalam skuad The Gunners.

"Jelas datang ke klub (Arsenal) saat itu tidak mudah," kata Arteta, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (6/5/2020).

"Ada banyak hal yang tidak menyatu. Saya ingin membuatnya kembali kompak," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sejarah Hari Ini, Tendangan Roket Ronaldo Jebol Gawang Arsenal

Kondisi ini sama sekali berbeda saat ia bermain untuk Arsenal medio 2011-2016.

Oleh karena itu, Arteta merasa bertanggung jawab untuk mengembalikan Arsenal sebagaimana mestinya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia akan menggunakan pengalaman bermainnya selama lebih kurang lima musim di Arsenal untuk mengembalikan energi tim.

"Saya merasa, energi di tempat latihan, dan stadion tidak semestinya untuk klub besar yang pernah saya bela," tutur mantan asisten Pep Guardiola itu.

Baca juga: Henry: Lebih Mudah Main di Arsenal daripada Barcelona

"Saya beruntung pernah bermain di sini, sehingga hal pertama yang harus dirasakan lagi adalah energi atau semangat tim," tuturnya.

"Pertama, untuk memahami betapa beruntungnya kami di sini dan kemudian memhami tujuan yang jelas ke mana kami akan melangkah," ucap pelatih 38 tahun itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X