Presiden Borneo FC Desak LIB Gelar Rapat dengan Klub-klub Liga 1

Kompas.com - 30/04/2020, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin, mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera menggelar rapat dengan tim-tim peserta Shopee Liga 1 2020.

Menurut Nabil, rapat diperlukan untuk mencari jalan terbaik bagi klub-klub Liga 1 di tengah status darurat Covid-19 yang membuat kompetisi dihentikan sementara dan berpotensi disetop total jika kondisi tidak memungkinkan.

"Idealnya kami diajak berdiskusi. LIB dan klub harus mencari solusi bersama-sama," kata Nabil seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/4/2020).

Meski mengusulkan adanya pertemuan antara LIB dan klub-klub Liga 1, Nabil mengaku belum mengetahui apapun terkait usulan mengadalan rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa.

Baca juga: Usai Pandemi Corona, Borneo FC Akan Berguru ke Malaysia

Usulan RUPS luar biasa sempat disuarakan oleh direktur klub Madura United yang juga merupakan anggota komite eksekutif PSSI (Exco), Haruna Soemitro.

RUPS luar biasa tersebut, menurut Haruna, untuk membahas bagaimana rencana bisnis LIB jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 berlanjut atau dihentikan.

"Saya belum mengetahui hal itu. Nanti saya tanyakan. Namun, kalau misalnya seluruh klub diminta utuk itu, ya, otomatis Borneo harus ikut," ujar Nabil.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 telah dihentikan sejak Maret lalu.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan liga akan dilanjutkan.

Namun, jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020, maka ada kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dihentikan.

Baca juga: Bahas Kelanjutan Kompetisi, LIB Minta Masukan Klub Liga 1 dan Liga 2

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.