Olimpiade Tokyo Digeser ke Tahun Depan, Ini Tanggapan Anthony Ginting

Kompas.com - 17/04/2020, 07:40 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final setelah menang 22-20 dan 21-11.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memberikan tanggapan soal Olimpiade Tokyo 2020 yang digeser ke tahun depan.

Seperti yang diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sedianya digelar pada Juli-Agustus tahun ini.

Namun, akibat pandemi virus corona yang belum mereda, gelaran pesta olahraga empat tahunan itu terpaksa digeser ke 2021.

Pergeseran ini menjadi berkah tersendiri bagi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Kisah Anthony Ginting dan Bulu Tangkis yang Mengubah Hidupnya

Anthony, yang masih berpeluang melangkah ke olimpiade bersama Jonatan Christie mengaku bahwa ia lebih memliki banyak waktu persiapan dengan pergeseran jadwal tersebut.

"Saya coba ambil positifnya saja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan," kata Anthony, seperti dilansir dari Badminton Indonesia, Kamis (16/4/2020).

Saat ini, pebulu tangkis peringkat keenam dunia tersebut tengah menjalani masa karantina di Pelatnas Cipayung.

Selama di sana, Anthony belum bisa menjalankan latihan secara normal hingga Mei mendatang.

Baca juga: Sosok di Balik Mengapa Marcus/Kevin Dijuluki Minions...

Kendati demikian, Anthony mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan ringan, seperti jogging.

"Sebetulnya balik lagi ke atletnya masing-masing, meskipun tidak bisa latihan tetap harus tanggung jawab dengan kondisinya," tuturnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X