PSSI dan Pemerintah Terus Berkomunikasi Terkait Persiapan Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 08/04/2020, 21:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule DOK. SIARAN PERS PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengutarakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah demi membicarakan persiapan Piala Dunia U20 2021.

Hal tersebut disampaikan Mochamad Iriawan pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI yang berlangsung secara virtual pada Rabu (8/4/4/2020).

Selain membicarakan persiapan Piala Dunia U20 2021, Iriawan menyampaikan beberapa paparan termasuk rangkaian penghentian Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 karena Situasi Kahar (Force Majeure) terkait pandemi virus corona.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa pemerintah dan FIFA fokus untuk menangani pandemi virus corona.

Baca juga: Ikuti Imbauan PSSI, Persib Bandung Pangkas Gaji Pemain

PSSI juga akan terus melakukan komunikasi dan mengikuti arahan FIFA.

"Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan PSSI bersama pemerintah dapat segera melaksanakan berbagai persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021. Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion" tambahnya.

Perwakilan FIFA direncanakan akan hadir ke Indonesia pada 20-23 Maret 2020. Akan tetapi, rencana itu batal karena meluasnya wabah virus Corona.

Seperti diketahui, PSSI sudah beberapa kali melakukan rapat dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.

 

Selain itu, PSSI juga pernah dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membahas ajang bergengsi di seluruh dunia ini.

Pada bulan Februari hingga Maret 2020, Ketua Umum PSSI sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh venue yang akan digunakan. Nantinya hanya ada enam stadion saja yang terpilih.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X