Sebelum Pulang Kampung, Shin Tae-yong Tinggalkan Simbol Perjuangan

Kompas.com - 04/04/2020, 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Virus corona atau Covid-19 tengah berkecamuk di Indonesia bahkan dunia mengubah segala agenda yang sudah direncanakan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut merasakan efek jahat virus corona tersebut.

Shin Tae-yong tak bisa membuktikan kiprah perdananya menangani timnas Indonesia di laga resmi lantaran pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ditangguhkan.

Begitu juga dengan jadwal pemusatan latihan timnas Indonesia, tampaknya harus diatur ulang. Alhasil, Shin Tae-yong "nganggur" dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: PSSI Pertimbangkan Potong Gaji Shin Tae-yong di Tengah Virus Corona

Mandeknya keberjalanan kompetisi dan program latihan timnas membuat Shin Tae-yong disebut memilih kembali ke kampung halamannya pada Jumat (3/4/2020).

Namun, sebelum Shin beserta asisten asal Korea Selatan lainnya mudik, pelatih 50 tahun itu menyumbangkan sebagian hartanya kepada Indonesia untuk melawan Covid-19.

Shin Tae-yong memberi bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Pelni yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan.

Total sumbangan yang diberikan senilai 20.000 dollar AS atau setara dengan Rp 332 juta untuk dibelikan APD.

Baca juga: Pemain Muda Persija Sutan Zico Ingin Dilirik Shin Tae-yong

"Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia," kata Shin dikutip laman resmi PSSI.

"Kita harus bersatu dan berjuang bersama," ujar dia melanjutkan.

Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di RS Pelni, menyerahkan secara simbolis bantuan APD pada Jumat (3/4/2020). Dok. PSSI Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di RS Pelni, menyerahkan secara simbolis bantuan APD pada Jumat (3/4/2020).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.