Shin Tae-yong Disebut Bakal Panggil Jack Brown Masuk

Kompas.com - 28/03/2020, 10:00 WIB
Salah satu pemain seleksi timnas U19 Indonesia yang tinggal di Inggris, jack Brown, langsung bergabung dengan 58 rekan lainnya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (14/1/2020). Dok. PSSISalah satu pemain seleksi timnas U19 Indonesia yang tinggal di Inggris, jack Brown, langsung bergabung dengan 58 rekan lainnya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (14/1/2020).

KOMPAS.com - Media asal Thailand, StadiumTH menyebutkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal memanggil pemain Lincoln City U18, Jack Brown.

Pemanggilan Jack Brown ke dalam skuad Shin Tae-yong tentunya sebelum laga Thailand vs Indonesia yang rencananya bakal digelar pada 8 Oktober 2020.

Padahal, pada kesempatan sebelumnya, Jack Brown pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk seleksi timnas U19.

Namun, Jack Brown gagal masuk ke dalam skuad Garuda Nusantara.

Dalam yang diterbitkan StadiumTH, mereka berkeyakinan Jack Brown bakal dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu meski pernah dicoret dari pelatihan timnas U19.

Baca juga: Latihan Timnas U19 Ditunda, Penggawa Persija Tetap Bersiap di Rumah

Jack Brown dinilai masih memiliki keunggulan fisik yang baik sehingga bisa menjadi salah satu opsi Shin Tae-yong.

"Gelandang serang 19 tahun yang bermain di Lincoln Coty, Jack Brown. Walau telah dicoret pada pemusatan latihan timnas U-19, ia memiliki fisik yang unggul dan sense memainkan bola lebih baik."

"Sehingga bisa menarik perhatian Shin Tae-yong untuk menjadi opsi di laga kontra Thailand. Kemungkinan bisa menjadi pemain pengganti," tulisan di kolom stadiumTH.

Adapun laga Thailand vs Indonesia seharusnya diadakan pada 26 Maret 2020.

Baca juga: Legenda Timnas Italia Ragu Kompetisi Eropa Bergulir Lagi Bulan Mei

Namun, laga terpaksa mengalami penundaan akibat penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Jack Brown sebelumnya juga sempat membeberkan alasannya tidak bisa maksimal dalam gagalnya masuk skuad timnas U19 besutan Shin Tae-yong.

Dia menyebut waktu adaptasi yang minim membuatnya kesulitan bernafas di cuaca panas Indonesia.

Di sisi lain, Jack Brown sempat menjadi buah bibir di Tanah Air usai mendapatkan penghargaan sebagai pencetak gol terbaik 2017/2018 untuk timnya di Inggris, Hornchurch FC.

Baca juga: Bek Keturunan Inggris Ungkap Keinginan Gabung Timnas U20 Indonesia

Hornchurch adalah tim yang tidak berkompetisi di liga profesional Inggris. Klub tersebut hanya bermain pada kompetisi lokal di London timur.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X