Usai Corona Mereda di China, Sanya Bakal Jadi Pusat Perhatian Dunia

Kompas.com - 01/04/2020, 21:29 WIB
Pesepak bola Indonesia, I Ketut Sudiartawan (kedua kiri) menendang bola yang dihalangi pemain Vietnam Nguyen Minh Thong (kiri) dalam pertandingan Sepak Bola Pantai AFF 2018 di Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Senin  (19/11/2018). Tim Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 2-3. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc. Nyoman Budhiana/ANTARAPesepak bola Indonesia, I Ketut Sudiartawan (kedua kiri) menendang bola yang dihalangi pemain Vietnam Nguyen Minh Thong (kiri) dalam pertandingan Sepak Bola Pantai AFF 2018 di Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, Senin (19/11/2018). Tim Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 2-3. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

BEIJING, KOMPAS.COM - Kota Sanya di China bakal menjadi pusat perhatian dunia pada akhir tahun ini.

Hal itu terkait pula dengan kian meredanya persebaran virus corona di China.

Baca juga: Indonesia Peringkat 4 dari 5 Negara di Sepak Bola Pantai AFF

Laman xinhuanet.com menulis, Sanya akan menjadi tuan rumah Olahraga Pantai Asia (SABG) 2020.

Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018),ANTARA FOTO/ MUHAMMAD ADIMAJA Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018),

Catat tanggalnya, 28 November sampai dengan 6 Desember tahun ini.

Baca juga: Timnas Voli Pantai Beradaptasi dengan Cuaca Doha

Sementara itu, info termutakhir SABG 2020 datang dari Komite Organisasi (OC).

OC, Selasa (31/3/2020) merilis maskot SABG.

Jalan Sultang Agung yang  merupakan jalur ke alun alun Jember ditutup untuk mencegah penyebaran corona virusKOMPAS.com/Dokumentasi Pemkab Jember Jalan Sultang Agung yang merupakan jalur ke alun alun Jember ditutup untuk mencegah penyebaran corona virus

Maskot itu bernama Ya Ya.

"Kami menampilkan Ya Ya memainkan 17 cabang olahraga pantai," kata Ketua Tim Desain SABG 2020 Zheng Lei.

Sejumlah kendaraan melintas di Underpass Simpang Dewa Ruci, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (21/3/2020). Kawasan wisata yang biasanya ramai dan padat kendaraan saat ini menjadi lebih lengang setelah adanya edaran Pemprov Bali agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah dan menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran COVID-19.ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO Sejumlah kendaraan melintas di Underpass Simpang Dewa Ruci, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (21/3/2020). Kawasan wisata yang biasanya ramai dan padat kendaraan saat ini menjadi lebih lengang setelah adanya edaran Pemprov Bali agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah dan menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Ya Ya, jelas Zheng Lei, bakal menampilkan sosok yang tren, hijau, fantastis, dan luar biasa dari pelaksanaan SABG 2020.

"Ya Ya juga menampilkan undangan hangat bagi seluruh dunia," ucap Zheng Lei.

Orang-orang tetap melanjutkan aktivitas di Beijing, China, pada Kamis (5/3/2020), di tengah wabah virus corona yang melanda negara tersebut.Koki Kataoka/The Yomiuri Shimb Orang-orang tetap melanjutkan aktivitas di Beijing, China, pada Kamis (5/3/2020), di tengah wabah virus corona yang melanda negara tersebut.

Ya Ya, lanjut Zheng Lei juga mempertunjukkan karakteristik olahraga pantai dalam tiga kekuatan.

"Ketiga hal itu adalah kecepatan, profesionalisme, dan kekuatan," tutur Zheng Lei.

Dari segi promosi, ucap Zheng Lei, Ya Ya juga menawarkan kesempatan untuk pemanfaatan lokasi-lokasi pertandingan olahraga, pemasaran sekaligus citra yang baik tentang SABG 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X