Wabah Corona Mereda, Legenda Basket China Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 01/04/2020, 20:19 WIB
Legenda Basket Cina Yao Ming bersama Tim Basket Putra dan Putri Cina mengangkat medali emas Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).  ANTARA FOTO/INASGOC/ROCKY PADILALegenda Basket Cina Yao Ming bersama Tim Basket Putra dan Putri Cina mengangkat medali emas Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

BEIJING, KOMPAS.com - Wabah corona yang mereda di China menyisakan tantangan unik.

Salah satu tantangan itu dilakoni legenda basket China, Yao Ming.

Baca juga: Yao Ming dan Jack Ma Dapat Pengahargaan Partai Komunis China

Laman xinhuanet.com, hari ini, menulis, Yao Ming melakukan donor darah.

Tak sendirian, Yao MIng yang pernah malang melintang di liga basket NBA, juga memimpin stafnya melakukan donor darah.

Warga berjalan memakai masker di jalanan yang masih dipasang pagar pembatas di Wuhan, China, 30 Maret 2020. Warga Wuhan bersiap memulai kembali aktivitasnya setelah lockdown dua bulan.ROMAN PILIPEY/EPA-EFE Warga berjalan memakai masker di jalanan yang masih dipasang pagar pembatas di Wuhan, China, 30 Maret 2020. Warga Wuhan bersiap memulai kembali aktivitasnya setelah lockdown dua bulan.

Baca juga: Kabar Baik di Tengah Wabah Corona: Nol Kasus Baru di Wuhan dalam 6 Hari Beruntun

"Sekarang terjadi kelangkaan stok darah setelah wabah corona mereda," tutur Presiden Asosiasi Basket China (CBA) itu.

Tercatat ada 12 orang yang ikut ambil bagian, termasuk dirinya.

Total ada 2400 mililiter darah yang terkumpul.

Pejalan kaki menggunakan masker melewati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta, Rabu (1/4/2020). Berdasarkan data Pemerintah hingga Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 1.677 orang dengan jumlah pasien sembuh mencapai 103 orang dan kasus meninggal dunia mencapai 157 orang. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.ANTARA FOTO/Aprillio Akbar Pejalan kaki menggunakan masker melewati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta, Rabu (1/4/2020). Berdasarkan data Pemerintah hingga Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 1.677 orang dengan jumlah pasien sembuh mencapai 103 orang dan kasus meninggal dunia mencapai 157 orang. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Yao MIng sendiri mendonasi 400 mililiter.

Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasie virus coronaShutterstock Ilustrasi pencegahan dan penularan virus corona, pasie virus corona

Persis satu bulan sejak wabah corona mereda di seluruh China, pemerintah melakukan kampanye untuk berdonor darah.

Ilustrasi lockdown karena virus coronaShutterstock Ilustrasi lockdown karena virus corona

Saat corona merebak, banyak warga China tak bisa mendonorkan darahnya lantaran mereka diwajibkan tinggal di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X