Olahraga Pantai Asia 2020 Masih Sesuai Jadwal

Kompas.com - 01/04/2020, 21:00 WIB
Tim Voli Pantai Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro (kanan) dan Ade Candra Rachmawan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tim Voli Pantai Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro (kanan) dan Ade Candra Rachmawan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober.

BEIJING, KOMPAS.com - Perhelatan Olahraga Pantai Asia di Sanya (SABG), China, masih sesuai jadwal.

Laman xinhuanet.com menulis, SABG 2020 tetap berlangsung pada 28 November sampai dengan 6 Desember.

Baca juga: Di Doha, Tim Putra Voli Pantai Indonesia Raih Perunggu

Perhelatan itu adalah perhelatan kali keenam.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Sementara itu, info termutakhir SABG 2020 datang dari Komite Organisasi (OC).

OC, Selasa (31/3/2020) merilis maskot SABG.

Maskot itu bernama Ya Ya.

Baca juga: Timnas Voli Pantai Beradaptasi dengan Cuaca Doha

"Kami menampilkan Ya Ya memainkan 17 cabang olahraga pantai," kata Ketua Tim Desain SABG 2020 Zheng Lei.

Ya Ya, jelas Zheng Lei, bakal menampilkan sosok yang tren, hijau, fantastis, dan luar biasa dari pelaksanaan SABG 2020.

Ilustrasi Covid-19Shutterstock Ilustrasi Covid-19

"Ya Ya juga menampilkan undangan hangat bagi seluruh dunia," ucap Zheng Lei.

Ya Ya, lanjut Zheng Lei juga mempertunjukkan karakteristik olahraga pantai dalam tiga kekuatan.

Tenaga medis berjalan dengan pakaian pelindung di sebuah stadion di Wuhan, yang diubah jadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien virus corona, Rabu (27/2/2020).CHINA DAILY Tenaga medis berjalan dengan pakaian pelindung di sebuah stadion di Wuhan, yang diubah jadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien virus corona, Rabu (27/2/2020).

"Ketiga hal itu adalah kecepatan, profesionalisme, dan kekuatan," tutur Zheng Lei.

Dari segi promosi, ucap Zheng Lei, Ya Ya juga menawarkan kesempatan untuk pemanfaatan lokasi-lokasi pertandingan olahraga, pemasaran sekaligus citra yang baik tentang SABG 2020.

Warga melintas di depan poster bertajuk Desain Poster untuk Indonesia Bersama Lawan Corona yang dipajang di halaman Roemah Rakyat, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Desain poster yang juga dipamerkan di sosial media tersebut dibuat sebagai media informasi, edukasi, sekaligus pemantik spirit kebersamaan untuk bangsa Indonesia bersatu padu melawan virus COVID-19. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.ANTARA FOTO/Maulana Surya Warga melintas di depan poster bertajuk Desain Poster untuk Indonesia Bersama Lawan Corona yang dipajang di halaman Roemah Rakyat, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2020). Desain poster yang juga dipamerkan di sosial media tersebut dibuat sebagai media informasi, edukasi, sekaligus pemantik spirit kebersamaan untuk bangsa Indonesia bersatu padu melawan virus COVID-19. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X