Cerita "Prank" Valentino Rossi Tipu Wartawan soal Toko Ayam Osvaldo

Kompas.com - 01/04/2020, 09:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com – Pebalap MotoGP Valentino Rossi pernah membuat gurauan soal toko ayam Osvaldo dalam selebrasi kemenangannya yang membuat wartawan rela melakukan liputan.

Cerita tersebut ditulis Rossi dalam buku otobiografi yang berjudul What If I Had Never Tried It (Andai Aku Tak Pernah Mencobanya).

Aksi konyol Valentino Rossi dikisahkan pada 6 September 1998, ketika dia memenangi balapan MotoGP 250 cc di Sirkuit Imola, Italia.

Saat akan menyapa penggemarnya dalam selebrasi kemenangannya, Rossi mendapat kaus berwarna kuning bertuliskan Polleria Osvaldo dari temannya, Flavio Fratesi.

Kaus tersebut rupanya merupakan kostum tanding yang dikenakan Rossi dalam pertandingan sepak bola tahunan di kampungnya, Tavullia.

Baca juga: Saat Cegat Virus Corona Lebih Penting daripada Laga Bola dan Olahraga...

Adapun Polleria Osvaldo (artinya Toko Ayam Osvaldo) adalah sponsor fiktif bikinan Fratesi, lengkap dengan slogan "Semua Ayam Kenal Osvaldo".

Terinspirasi dari kaus pemberian temannya, Rossi kemudian mendapatkan ide untuk melakukan aksi konyol dengan bersandiwara di hadapan banyak wartawan seusai balapan.

"Baiklah, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor saya, Osvaldo, karena ia telah bersama saya sejak awal karier," kata Rossi kepada wartawan saat itu.

"Ia selalu mendukung saya, bahkan dalam ajang seperti ini, saat saya belum banyak memenangi balapan, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya," ucapnya.

Tanpa disangka, wartawan percaya dengan lelucon Rossi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X