Man City Menang Atas Real Madrid di Ajang Amal FIFA 20 untuk Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 11:30 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte, meninggalkan lapangan setelah ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, 21 Januari 2020. AFP/OLI SCARFFBek Manchester City, Aymeric Laporte, meninggalkan lapangan setelah ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, 21 Januari 2020.

KOMPAS.com - Manchester City berjaya atas Real Madrid dalam sebuah laga FIFA 20 spesial yang dilakoni sebagai laga amal untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Seperti yang dicantumkan di situs resmi klub, pertandingan amal tersebut berlangsung sebagai inisiatif dari bek Manchester City, Aymeric Laporte, dengan mantan rekannya di Stadion Etihad, Brahim Diaz, yang kini bermain bagi Real Madrid.

Aymeric Laporte mewakili Man City, bertandem dengan rekan setimnya, Oleksandr Zinchenko.

Sementara, Brahim Diaz merupakan perwakilan Real Madrid bersama kiper Thibaut Courtois.

Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung di Twich dan berlangsung dua kali. Pertama turun adalah Aymeric Laporte melawan Brahim Diaz lalu Zinchenko menghadapi Courtois.

Baca juga: Alasan Real Madrid Lebih Tahan Banting Ketimbang Barcelona di Tengah Pandemi Corona

Menariknya, koneksi yang tidak bagus membuat pertandingan berlangsung laggy dengan gerakan pemain patah-patah, setidaknya untuk awal laga.

Kendati Brahim Diaz dan Real Madrid yang memulai pertandingan lebih dulu, Aymeric Laporte berhasil mencetak gol pertama laga melalui sepakan Sergio Aguero (13').

Laporte lalu membawa Man City unggul lagi-lagi lewat gol dari Sergio Aguero, empat menit setelah jeda babak.

Drama terjadi pada menit ke-77 setelah Laporte berhasil membuat dirinya diusir wasit setelah menjatuhkan Gareth Bale di area terlarang.

Akan tetapi, Brahim Diaz tampak tidak pede mengambil penalti dengan eksekutor yang ia tunjuk hanya menendang ke tengah sehingga bisa dihalau oleh kiper Ederson.

Baca juga: Dokter Persib Bandung Ungkap Alasan Tak Buka Nama Pemain yang Positif Covid-19

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X