Olimpiade 2020 Ditunda, Ganda Campuran Malaysia Terancam Ditinggal Sponsor

Kompas.com - 26/03/2020, 10:00 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying & Chan Peng Soon saat melawan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying & Chan Peng Soon saat melawan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 membuat pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying, terancam ditinggal sponsor.

Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dan Pemerintah Jepang sepakat menunda Olimpiade 2020 selama setahun.

Dalam pernyataannya, IOC mengonfirmasi bahwa Olimpiade musim panas tahun ini akan ditunda ke tahun 2021.

Olimpiade 2020 pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus.

Dikutip dari BolaSport.com, Goh Liu Ying mengatakan bahwa penundaan Olimpiade 2020 menyisakan persoalan baru untuk dia dan Chan Peng Soon.

"Saya dan Chan harus membereskan beberapa hal jika Olimpiade ditunda, salah satunya adalah urusan sponsor karena kontrak kami dengan sponsor saat ini hanya berlaku hingga 2020," kata Goh, dikutip BolaSport.com dari The Star.

Chan/Goh memang berstatus sebagai pemain profesional alias tidak bergabung dengan tim nasional Malaysia.

Baca juga: Olimpiade Ditunda, NOC Indonesia: Atlet Bisa Lebih Mempersiapkan Diri

Artinya, mereka harus menanggung sendiri dana untuk berangkat dan berkompetisi pada setiap turnamen yang mereka ikuti.

Goh mengaku, dia dan Chan masih akan bernegosiasi dengan pihak sponsor mereka saat ini untuk meneruskan kerja sama hingga tahun 2021.

"Kami akan mencoba berdiskusi untuk memperpanjang masa kerja sama, tetapi hal itu pun takkan mudah karena masa-sama ini adalah masa yang buruk untuk bisnis," tutur Goh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X