Kompas.com - 21/03/2020, 18:00 WIB
Philippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019. AFP/CHRISTOF STACHEPhilippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019.

KOMPAS.com - Mantan pemain Arsenal dan timnas Perancis, Emmanuel Petit, turut menyoroti menurunnya performa Philippe Coutinho sejak meninggalkan Liverpool.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer musim dingin Januari 2018.

Gelandang asal Brasil itu didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan harga super mahal, yakni mencapai 145 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Kepindahan ke Barcelona disebut-sebut sebagai transfer impian bagi Coutinho.

Namun, hanya dalam waktu singkat, keputusan Coutinho hengkang ke Camp Nou berubah menjadi mimpi buruk.

Baca juga: Rivaldo Nilai Coutinho Tidak Cocok dengan Sepak Bola Jerman

Coutinho gagal merebut satu tempat inti di Barcelona dan harus menerima kenyataan dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim panas 2019.

Nasib apes yang menimpa Coutinho di Barcelona membuat Emmanuel Petit ikut angkat bicara.

Sebab, Petit merasa mengalami nasib serupa dengan Coutinho ketika ia memutuskan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2000.

"Jika saya menjadi Philippe Coutinho, setiap pagi saya akan selalu bertanya kepada diri saya mengapa saya bergabung dengan Barcelona," tutur Petit kepada Mirror Football.

Pada musim panas tahun 2000, Petit setuju gabung Barcelona setelah sebelumnya ia tiga musim berseragam Arsenal.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.