Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"LA Lakers Tim Basket Terbaik di Dunia Saat Ini..."

Kompas.com - 09/03/2020, 20:17 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Los Angeles Lakers dinilai sebagai tim basket terbaik di dunia berkat penampilan impresif pada musim reguler NBA 2019-2020.

Terbaru, LA Lakers baru saja mengalahkan rival sekotanya, LA Clippers, dengan skor 112-103, Minggu (8/3/2020) waktu setempat.

LeBron James menjadi bintang kemenangan LA Lakers dengan sumbangan 28 poin, 7 rebounds, dan 9 assist.

Menurut center LA Lakers, JaVale McGee, kemenangan atas LA Clippers menjadi bukti kekuatan timnya musim ini.

"Kemenangan itu sangat penting untuk membungkam orang-orang yang pernah meragukan LA Lakers," kata McGee dikutip dari situs ESPN.

"LA Lakers adalah tim basket terbaik dunia saat ini," ujar McGee menambahkan.

Baca juga: Virus Corona Ancam NBA, LeBron James Tak Mau Main Jika Tanpa Penonton

Dua hari sebelum mengalahkan LA Clippers, LA Lakers juga menang 113-103 atas pimpinan klasemen wilayah timur, Milawukee Bucks.

Lagi-lagi, LeBron James menjadi kunci kemenangan LA Lakers dengan torehan 37 poin, 8 rebounds, dan 8 assist.

Menurut ESPN, ini adalah kali pertama LA Lakers sejak 2009 berhasil menang secara beruntun melawan tim empat besar klasemen musim reguler.

Di Wilayah Barat, LA Lakers masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 49 kemenangan dan 13 kekalahan mengungguli LA Clippers (43-20) di urutan kedua.

Kemenangan atas Milwaukee Bucks juga membuat LA Lakers dipastikan lolos ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak tahun 2013.

Baca juga: Mantan Pelatih LA Lakers Kenang Sosok Kobe Bryant

Pelatih LA Lakers, Frank Vogel, mengaku bangga timnya bisa tampil maksimal melawan LA Clippers meski sebelumnya sudah dipastikan lolos playoff.

"Ada banyak faktor yang membuat kami bisa tampil baik meski bukan saat playoff tidak peduli hasilnya menang atau kalah," kata Frank Vogel.

"Sangat menggembirakan melihat para pemain bisa tampil di level sekarang melawan tim terbaik di liga," ujar Frank Vogel menambahkan.

Penampilan impresif LA Lakers tidak lepas dari trade atau pertukaran pemain awal musim ini. LA Lakers sukses mendatangkan nama-nama tenar seperti Anthony Davis dan Danny Green.

Kombinasi pemain berpengalaman itu dengan bintang muda seperti Alex Carusso dan Kyle Kuzma menjadi warna permainan LA Lakers musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com