Jelang Wilder Vs Fury, George Foreman Klaim Bisa Bawa Deontay Bangkit

Kompas.com - 09/03/2020, 09:53 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

KOMPAS.com - Deontay Wilder dikabarkan sepakat meminta nasihat George Foreman menjelang trilogi alias pertarungan ketiga melawan Tyson Fury pada musim panas ini.

The Bronze Bomber, julukan Deontay Wilder, gagal mempertahankan rekor tak terkalahkannya ketika melawan Tyson Fury pada 22 Februari 2020 di Las Vegas.

Tak cuma itu. Kekalahan dalam pertarungan jilid kedua itu pun membuat Wilder kehilangan sabuk juara dunia kelas berat WBC.

Petinju 34 tahun tersebut nyaris tak berdaya dalam pertarungan tersebut karena sangat kesulitan melepaskan pukulan telak ke wajah The Gypsy King, julukan Fury.

Baca juga: Presiden UFC Semprot Kostum Sauron Deontay Wilder

Malah, Wilder dua kali mencium kanvas pada ronde ketiga dan lima, karena mendapat hantaman keras Fury.

Akhirnya, Mark Breland yang merupakan pelatih Wilder, melempar handuk pada ronde ke-7, yang menandakan mereka menyerah.

Usai pertarungan itu, Foreman, mantan juara dunia kelas berat dan peraih medali emas Olimpiade, menyatakan siap membantu Wilder.

Dia bahkan mengklaim bisa meningkatkan performa sang petinju.

"Saya bisa membawa Wilder bangkit lagi, membawanya kembali menjadi petinju sebagaimana mestinya," kata Foreman seperti dikutip dari Metro.

Tommy Morrison (kanan) dan pukulan telak yang mengkanvaskan George Foreman (kiri) pada 7 Juni 1993. Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat WBO ini meninggal di Omaha, Minggu (1/9/2013) malam.JOHN GURZINSKI / AFP Tommy Morrison (kanan) dan pukulan telak yang mengkanvaskan George Foreman (kiri) pada 7 Juni 1993. Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat WBO ini meninggal di Omaha, Minggu (1/9/2013) malam.

"Dalam minggu-minggu ini, saya bisa memperlihatkan bagaimana hal tersebut dan itu bisa jadi miliknya."

Menurut host Tha Boxing Voice, Nestor Gibbs, yang mengaku memiliki pesan Wilder soal proposal Foreman, sang petinju mengonfirmasi sudah punya rencana bertemu mantan juara dunia tersebut.

Baca juga: Deontay Wilder Vs Tyson Fury Jilid 3 Digelar 18 Juli 2020?

Foreman merupakan juara dunia kelas berat dua kali dan peraih medali emas Olimpiade 1968. Dia mengakhiri karier pada 1997 dengan rekor 76 kali menang dan lima kali kalah.

Pertarungan terakhir yang dilakoni Foreman ketika berusia 48 tahun. Dia pernah menghadapi petinju-petinju legendaris seperti Joe Frazier, Ken Norton, Muhammad Ali, dan Evander Holyfield.


Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X