Ingin Dongrak Reputasi, Petinju Australia Nantang Fury dalam Duel Senilai Rp 279 Miliar

Kompas.com - 08/03/2020, 16:56 WIB
Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/MARK RALSTONTyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju Australia, Jai Opetaia, tahu bagaimana mendongkrak namanya. Pria berusia 24 tahun tersebut bersedia melakoni pertarungan melawan Tyson Fury pada tahun depan di Bankwest Stadium, Sydney, Australia.

Bayaran untuk pertarungan ini pun terbilang besar. Sebab, Tyson Fury akan menerima 15 juta poundsterling (sekitar Rp 279,271 miliar).

Tyson Fury baru saja meraih gelar juara dunia tinju kelas berat WBC setelah menaklukkan sang juara bertahan, Deontay Wilder, akhir bulan lalu.

Baca juga: Megatarung Anthony Joshua Vs Tyson Fury Bernilai Rp 3,6 Triliun

 

Dalam pertarungan jilid dua di Las Vegas, petinju dengan julukan The Gypsy King ini menang TKO pada ronde ketujuh.

Kehilangan gelar dan rekor tak terkalahkannya tercoreng, Wilder mengambil opsi bertemu lagi dengan Tyson Fury. Menurut rencana, trilogi alias pertemua ketiga akan tersaji pada musim panas 2020 ini.

Di tengah persiapan untuk menghadapi tantangan sang rival dari Amerika Serikat tersebut, Tyson Fury justru punya rencana melawan Jai Opetaia.

Manajer Fury, Bob Arum, yang mengklaim. Dia mengatakan bahwa negosiasi sudah dilakukan dan laga bernilai 15 juta poundsterling itu akan berlangsung di Bankwest Stadium, Sydney, tahun depan.

Tampaknya Opetaia, yang selalu menang dalam 19 pertarungan di kelas penjelajah, sangat menyadari bahwa melawan Fury merupakan kesempatan bagi dirinya untuk mendongkrak reputasi.

Menurut laporan Australian Daily Telegraph, Fury akan menerima bayaran 15 juta poundsterling.

"Dia pasti senang datang ke sana; kami senang bertarung di tempat yang berbeda," ujar Bob Arum kepada Sun-Herald.

Baca juga: Tyson Fury Bisa Ikut Jejak Anthony Joshua yang Raup Rp 583 Miliar dari Luar Ring Tinju

"Bagiku, itu hal yang sangat mengasyikkan. Apa yang kami bicarakan adalah tentang 2021. Itu akan menjadi event besar, terutama jika kami dapat menggelarnya pada hari Minggu karena merupakan prime time di Amerika Serikat."

"Saya memiliki pengalaman luar biasa di Australia untuk pertarungan Jeff Horn. Saya sangat terbuka untuk kembali ke sana."

Opetaia memiliki tinggi 188 cm dan baru bermain 19 kali. Dari jumlah pertarungan tersebut, dia selalu menang dan 15 kali menang KO/TKO.

Sementara itu, Tyson Fury sudah naik ring sebanyak 31 kali dengan torehan 30 menang (21 KO/TKO) dan sekali seri. Satu-satunya hasil seri tersebut dia peroleh ketika melawan Deontay Wilder pada pertemuan pertama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X