Megatarung Anthony Joshua Vs Tyson Fury Bernilai Rp 3,6 Triliun

Kompas.com - 05/03/2020, 17:22 WIB
Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019. AFP/FAYEZ NURELDINEPetarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Megatarung yang mempertemukan dua petinju Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury, semakin mendekati kenyataan. Sebab, sudah ada pembicaraan yang mendekati kesepakatan untuk mewujudkannya.

Tak tanggung-tanggung, bayaran untuk merealisasikan laga tersebut mencapai 200 juta poundsterling (sekitar Rp 3,660 triliun). Ini akan menjadi bayaran paling fantastis di arena tinju kelas berat.

Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, sudah memulai pembicaraan tersebut dengan kubu Tyson Fury.

Baca juga: Tyson Fury Bisa Ikut Jejak Anthony Joshua yang Raup Rp 583 Miliar dari Luar Ring Tinju

 

Menurut rencana, duel yang bakal tercatat sebagai pertarungan terbesar sepanjang sejarah tersebut, akan berlangsung Desember 2020.

Hearn sudah berbicara dengan promotor Fury, Bob Arum. Dia yakin, mereka bisa mencapai kesepakatan sebelum kedua petinju meladani tantangan musuh-musuh mereka pada musim panas nanti.

Anthony Joshua akan mempertahankan gelar kelas berat versi WBA, IBF dan WBO ketika melawan petinju Bulgaria, Kubrat Pulev, di Tottenham Hostspur Stadium pada 20 Juni 2020.

Sebulan berselang, giliran Tyson Fury naik ring. Petinju berjulukan The Gypsy King ini akan melakoni trilogi alias pertemuan ketika dengan Deontay Wilder pada Juli.

Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.AFP/MARK RALSTON Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Tyson Fury baru saja menyabet gelar juara versi WBC. Titel itu dia peroleh setelah menang TKO pada ronde ketujuh atas Wilder dalam pertarungan jilid kedua akhir bulan lalu.

"Saya sudah bincang-bincang dengan Bob Arum kemarin dan kami sudah berbicara tentang bagaimana kesepakatannya," ujar Hearn pada Rabu (4/3/2020) malam dikutip dari Mirror.

"Kami juga mengatakan bahwa ingin ada kesepakatan dan menandatanganinya sekarang untuk Desember. Tentu saja bila AJ (Anthony Joshua) dan Fury menang."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X