Eko Yuli Tak Masalah jika Olimpiade 2020 Ditunda karena Virus Corona

Kompas.com - 07/03/2020, 19:20 WIB
Eko Yuli Irawan saat ditemui di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Eko Yuli Irawan saat ditemui di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku tak ada masalah jika Olimpiade mengalami penundaan dari waktu yang ditetapkan sebelumnya.

Bahkan, Eko Yuli mengaku jika Olimpiade Tokyo 2020 mundur bisa menjadi keuntungan baginya karena memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan.

Beberapa waktu lalu, Jepang sempat mengatakan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 kemungkinan bisa diundur sampai akhir tahun karena wabah virus corona yang terus menyebar.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri direncanakan berlangsung selama satu bulan, dari 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Ini Salah Satu Kebutuhan Eko Yuli Irawan

"Memang target utamanya di Olimpiade. Cuma buat saya, mau dimundurin atau enggak, program bisa fleksibel saja," kata Eko Yuli kepada media di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

"Logikanya, walaupun mundur, persiapan kami bisa lebih panjang. Kemungkinan bisa lebih maksimal pada Olimpiade dan peluang mencapai target bisa lebih besar."

"Karena kami ini kan berburu waktu agar bisa mencapai target dari sekarang sampai bulan Juli nanti," ucap Eko Yuli.

Eko Yuli dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Asia pada bulan April mendatang.

Namun, virus corona yang semakin menyebar membuat penyelenggaraan turnamen itu masih tentatif.

Kendati demikian, Eko lagi-lagi tak mau ambil pusing. Sebab, dirinya sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X