Man United Vs Man City, Rivalitas Tak Pernah Berakhir

Kompas.com - 05/03/2020, 17:47 WIB
Vincent Kompany unggul dalam duel udara melawan Chris Smalling pada laga Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). AFP/BEN STANSALLVincent Kompany unggul dalam duel udara melawan Chris Smalling pada laga Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Dua klub sekota, Manchester City dan Manchester United, telah menjadi rival abadi selama puluhan tahun lamanya. Meski sama-sama mewakili kota Manchester, tetapi rivalitas antara mereka tak pernah berakhir hingga kini.

Manchester United sempat mengalami masa keemasan pada era 90-an. Kala itu, tim berjulukan The Red Devils tersebut mengumpulkan berbagai gelar juara.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan Manchester City. The Citizens, julukan Man City, justru tertatih-tatih di klasemen Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Kevin De Bruyne Terancam Absen pada Derbi Manchester Akhir Pekan Ini

Bahkan, klub biru langit ini sempat turun kasta divisi.

Namun, sejak diambil alih oleh saudagar kaya asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, pada tahun 2010, Man City bangkit menjadi tim kuat dan mampu bersaing dengan The Red Devils di papan atas Premier League.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Man City selalu berada di atas Man United. Tim Biru Langit tersebut meraih gelar juara Premier League 2011-2012 dan 2013-2014.

Kemudian, setelah sempat terlempar dari persaingan, mereka kembali menduduki singgasana. Di bawah kendali Pep Guardiola, Man City kembali menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas.

Mereka meraih gelar juara Premier League pada dua musim terakhir yakni 2017-2018 dan 2018-2019. Mereka menyingkirkan Liverpool dalam persaingan yang terbilang ketat.

Musim ini pun, Man City masih berada di atas Man United. Posisi di klasemen sementara bisa menjadi tolak ukur.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Man United di Derbi Manchester

Man City, yang kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar juara, menempati peringkat kedua dengan koleksi 57 poin, tertinggal 22 angka dari Liverpool di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Mola TV
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X