Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FIBA World Cup 2023, Timnas Brasil-Perancis Tiba di Jakarta, Rudy Gobert Senang

KOMPAS.com - Timnas basket Brasil dan Perancis telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Indonesia, pada Selasa (22/8/2023).

Dua tim ini menyusul Kanada dan Pantai Gading yang sudah tiba lebih awal untuk mengikuti ajang FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia Arena, Jakarta.

"Senang bisa berada di Indonesia. Ini pertama kalinya (ke Indonesia)," kata center timnas Perancis, Rudy Gobert, saat kedatangan pada Selasa petang.

Delegasi Perancis mendarat di Soekarno-Hatta pada pukul 16.45 WIB, menumpang pesawat Japan Airlines.

Perancis berkekuatan 12 pemain. Satu pemain Perancis, Mathias Lessort, tiba sehari lebih cepat dari rekan-rekannya.

Tim asuhan pelatih Vincent Collet ini diperkuat tiga pemain NBA, yaitu Evan Fournier (New York Knicks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Selebihnya, pemain lain berlaga di Euroleague musim lalu, kecuali Sylvain Francisco, yang membela Peristeri dan sekarang pindah ke Bayern Muenchen.

Perancis akan bersaing di Grup H bersama Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Beberapa jam sebelumnya, Brasil sudah lebih dulu tiba, yakni pada pukul 13.10. Mereka menggunakan pesawat Cathay Pacific dari Hongkong.

"Very...very mantul. Terima kasih, selamat pagi!" kata Yago Mateu dos Santos, point guard Brasil saat diminta menirukan kata-kata gaul dan bahasa Indonesia.

Brasil berkekuatan 12 pemain yang mayoritas berlaga di Euroleague. Tim asuhan Gustavo De Conti akan menghadapi Iran, Spanyol, dan Pantai Gading.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/08/22/19154118/fiba-world-cup-2023-timnas-brasil-perancis-tiba-di-jakarta-rudy-gobert

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke