Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukungan bagi Timnas Voli untuk Tembus Olimpiade Brisbane 2032

KOMPAS.com -  Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mendukung Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli (PBVS) agar mengantar timnas voli menuju Olimpiade Brisbane 2032, Selasa (15/8/2023).

Dukungan terhadap timnas voli untuk menembus Olimpiade 2032 diberikan pada pelantikan Ketua Umum PP PBVSI masa bakti 2023-2027.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada PBVSI bisa menembus Olimpiade Brisbane 2032,”ujar Marciano seperti dikutip dari Antara.

Marciano yakin karena semakin hari kapabilitas timnas voli semakin baik. Hal ini dilihat dari beberapa  pencapaian yang diraih timnas voli Indonesia, salah satunya pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Selain itu, timnas voli putra Indonesia berhasil menjadi juara South East Asia (SEA) V League 2023 seri pertama dan kedua pada akhir Juli.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo turut memberikan dukungan penuh pemerintah kepada olahraga bola voli.

Voli Indonesia masuk di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menpora pun mendukung penuh voli Indonesia untuk menuju kancah internasional.

“Kita mau voli ini semakin maju, semakin memasyarakatkan. Saya sampaikan, Kemenpora ini hadir untuk voli,” ujar Dito.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo yang baru dilantik, memiliki sejumlah langkah untuk memajukan olahraga voli di Indonesia.

“Keberhasilan Timnas voli Indonesia karena dukungan berbagai pihak. Mari setelah dilantik ini, kita bekerja keras,” kata Imam.

Timnas voli putra Indonesia berikutnya akan berlaga di Asian Men's Volleyball Championship atau Kejuaraan Voli Asia 2023.

Jadwal Kejuaraan Voli Asia 2023 berlangsung di Iran pada 19-26 Agustus 2023. Indonesia tergabung di Pool atau Grup C Kejuaraan Asia 2023 bersama China dan Kazakhstan.

PENULIS: Leonardo Juan Ruiz Febrian

https://www.kompas.com/sports/read/2023/08/16/19391058/dukungan-bagi-timnas-voli-untuk-tembus-olimpiade-brisbane-2032

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke