Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skor Indonesia Vs Argentina: Roket Leandro Paredes Bawa Sang Juara Dunia Unggul 1-0!

KOMPAS.com - Argentina memimpin 1-0 atas timnas Indonesia melalui gol roket Leandro Paredes.

Timnas Indonesia menjamu sang juara dunia Argentina dalam rangkaian FIFA Matchday Juni 2023.

Laga uji tanding Indonesia vs Argentina tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Live match Indonesia vs Argentina

Argentina langsung menunjukkan kualitasnya dalam menguasai bola begitu wasit Muhammad Usaid bin Jamal asal Malaysia meniup peluit tanda sepak mula.

La Albiceleste mengawali ancaman melalui umpan silang yang dilepaskan Facundo Buonanotte. Beruntung bagi Indonesia, bola di depan gawang bisa dibuang oleh Shayne Pattynama yang melakoni debut bersama tim Garuda.

Dalam tujuh menit awal, Argentina mampu mendapatkan dua kali tendangan penjuru. Akan tetapi, kans dari bola mati tak mampu dimanfaatkan anak asuh Lionel Scaloni menjadi gol.

Kans pertama La Albiceleste tercipta melalui sepakan jarak jauh Nicolas Gonzalez pada menit ke-18. Namun, sepakan penyerang milik Fiorentina itu masih bisa ditepis oleh kiper timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Tak berselang lama, giliran Julian Alvarez yang coba mengancam. Kali ini, pergerakan Alvarez bisa diredam oleh barisan belakang tim Garuda.

Sampai menit ke-30, Argentina masih menemui jalan buntu meski terus mengancam gawang Indonesia.

Sementara itu di bawah mistar gawang Garuda, Ernando Ari Sutaryadi harus berjibaku menghadapi gempuran Julian Alvarez dkk.

Argentina nyaris mencetak gol melalui sebuah kemelut yang diwarnai blunder bek timnas Indonesia, Jordi Amat. Akan tetapi, bola bergulir tipis di sisi kanan gawang Ernando.

Indonesia mendapat kesempatan balik menekan melalui sepak pojok pada menit ke-35. Akan tetapi, sepak pojok yang diambil Marc Klok tak menjadi ancaman bagi gawang Argentina yang dijaga Emiliano "Dibu" Martinez.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah pada menit ke-38 melalui aksi Leandro Paredes.

Gelandang Paris Saint-Germain yang musim lalu dipinjamkan ke Juventus itu menjebol gawang Indonesia melalui sebuah tembakan keras dan akurat dari luar kotak penalti.

Starting XI Indonesia vs Argentina

Indonesia (3-4-1-2): 21-Ernando Ari Sutaryadi (PG); 30-Elkan Baggott, 4-Jordi Amat, 5-Rizky Ridho Ramadhani; 14-Asnawi Mangkualam, 6-Ivar Jenner, 23-Marc Klok, 20-Shayne Pattynama; 7-Marselino Ferdinan; 9-Dimas Drajad, 27-Rafael Struick

Argentina (4-3-3): 23-Emiliano Martinez (PG); 26-Nahuel Molina, 13-Cristian Romero, 6-German Pezzela, 2-Facundo Medina; 5-Leandro Paredes, 14-Exequiel Palacios, 21-Giovani Lo Celso; 27-Facundo Buonanotte, 9-Julian Alvarez, 15-Nicolas Gonzalez

https://www.kompas.com/sports/read/2023/06/19/20111188/skor-indonesia-vs-argentina-roket-leandro-paredes-bawa-sang-juara-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke