Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Calon Pengganti Lampard di Chelsea: Nagelsmann Dicoret, Satu Nama Mendekat

KOMPAS.com - Julian Nagelsmann tersisih dari daftar calon pengganti Frank Lampard di Chelsea. Kini, nama Mauricio Pochettino mendekat ke kubu Stamford Bridge.

Kabar mendekatnya Mauricio Pochettino ke Chelsea disampaikan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Selasa (25/4/2023).

Romano menyebut, negosiasi antara petinggi Chelsea dan Pochettino berjalan sangat lancar.

Meski belum ada keputusan akhir, Romano menyampaikan bahwa Pochettino semakin dekat menuju manajer baru The Blues untuk musim depan.

"Pochettino telah mengatakan kepada stafnya bahwa ia siap. Dia jelas menjadi favorit sejak Jumat lalu," tulis Romano di Twitter.

Sebelumnya, nama Julian Nagelsmann sempat masuk daftar kandidat manajer anyar Chelsea.

Akan tetapi, pada akhirnya mantan pelatih Bayern Muenchen itu dicoret dari daftar.

Selain Nagelsmann, nama-nama seperti Luis Enrique dan Vincent Kompany juga sempat masuk kandidat.

Sementara itu, kata Romano, pihak Chelsea akan segera membuat keputusan terkait manajer tetap musim depan yang akan menggantikan Frank Lampard.

Adapun Lampard yang menjadi manajer sementara menggantikan Graham Potter akan menangani The Blues hingga akhir musim ini.

Bagi Pochettino, jika ia menerima tawaran Chelsea, ini artinya juru taktik asal Argentina itu bakal kembali ke Premier League.

Pochettino tercatat pernah menangani dua tim teratas Liga Inggris yaitu Southampton (2013-2014) dan Tottenham Hotspur (2014-2019).

Karier Pochettino bersama Tottenham berakhir dengan pemecatan pada November 2019 atau lima bulan setelah ia membawa klub asal London Utara itu tampil di final Liga Champions.

Setelah menganggur lebih dari setahun, Pochettino kemudian direkrut oleh Paris Saint-Germain pada Januari 2021.

Namun lagi-lagi, kiprah Pochettino berakhir pahit. Ia didepak PSG pada akhir musim 2021-2022.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/04/25/05200078/calon-pengganti-lampard-di-chelsea--nagelsmann-dicoret-satu-nama-mendekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke