Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penembak Muda Omar Harnoko Wakili Indonesia di World Shoot Handgun Championship 2022

Omar Harnoko akan mewakili Indonesia di kompetisi World Shoot Handgun Championship 2022 yang akan digelar di Pattaya, Thailand, 26 November-3 Desember 2022. 

Remaja 17 tahun ini merupakan atlet Perbakin DKI Jakarta yang terpilih mewakili penembak Indonesia bertanding melawan ribuan penembak profesional dari seluruh dunia.

"Alhamdulillah, ini amanah sekaligus tantangan bagi saya terpilih menjadi timnas Indonesia di World Shoot Handgun Championship 2022, Pattaya, Thailand," kata Omar dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/11/2022). 

"Terima kasih Perbakin DKI dan semua pihak yang mendukung khususnya kepada orang tua saya yang selalu mendukung penuh," ucap Omar melanjutkan. 

Pada World Shoot Championship 2022, diprediksi Omar akan menjalani persaingan ketat karena bertanding melawan petembak juara dunia.

Meski demikian, Omar optimistis bisa mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. 

"Bismillah timnas Indonesia bisa masuk peringkat besar dan saya bisa membawa harum nama Indonesia di dunia menembak," ucap dia. 

Omar pernah tercatat menjadi juara di beberapa ajang tembak reaksi tingkat nasional. Salah satunya Juara 1 Overall (Open Division) Kejuaraan Tribuana Koppasus yang diselenggarakan bulan Agustus 2022.

Prestasi Omar Harnoko semakin mentereng padahal dirinya baru menekuni olahraga menembak sejak akhir 2020.

Sejak saat itu, Omar setidaknya telah mengikuti 16 kali kejuaraan menembak seperti Danjen Kopassus Cup, Dankormar Cup, Dansat Brimob Cup, Dansat Bravo Cup dan kejuaraan tingkat nasional lainya.

Keseriusan dan usaha keras Omar meraih prestasi dibuktikan selalu tampil gemilang dalam setiap kejuaraan dam bersaing dengan petembak senior dari jajaran TNI, Polri, dan masyarakat umum yang menjadi peserta.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/11/17/21000008/penembak-muda-omar-harnoko-wakili-indonesia-di-world-shoot-handgun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke