Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasib Kurang Baik Timnas U17 Indonesia di Mata Pelatih Malaysia

Timnas U17 Malaysia mengalahkan Indonesia pada matchday pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023 pada Minggu (9/10/2022) malam WIB.

Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Malaysia buat timnas U17 Indonesia tak berdaya dengan skor 5-1.

Kemenangan 5-1 Malaysia atas Indonesia dipastikan lewat gol-gol Zainurhakimi Zain (18'), Arami Wafiy (21', 40' penalti), Anjasmirza Saharudin (24'), dan Afiq Danish Zulfkifli (28').

Timnas U17 Indonesia hanya mampu bikin satu gol yang dikontribusikan Arkhan Kaka pada menit ke-90+2.

Ditanya soal kemenangan atas timnas U17 Indonesia asuhan Bima Sakti, Osmera Omaro selaku juru strategi Malaysia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak.

"Terima kasih pada semua pemain, pelatih staf dan satuan bola se-Malaysia, akademi JDT hingga NDP yang sudah membantu kejayaan yang dihasilkan hari ini," ujar Osmera Omaro seperti dilansir dari BolaSport.com.

"Ini bukan kerja satu orang, tapi banyak orang," katanya lagi.

Lebih lanjut, Osmera Omaro menilai timnas U17 Indonesia adalah tim yang baik, tapi kurang beruntung.

"Tentu pada semua peminat sepak bola Indonesia, kami sudah tunggu saat ini di mana setiap upaya yang kami buat jadi nyata, terutama pemilihan pemain ini, karena Indonesia merupakan satu tim yang bagus. Mungkin hari ini nasib kurang baik," kata Osmera Omaro.

Tak lupa ia juga mengapresi pemainnya yang mampu mengikuti instruksinya saat melawan Indonesia.

"Karena itu saya puji seluruh pemain saya, karena ikut semua arahan dan bagi saya hari ini para pemain dalam performa terbaik," tutur Osmera Omaro menambahkan.

Berkat kemenangan atas Indonesia, Malaysia lolos ke Piala Asia U17 2023 dengan status juara Grup B, berkat koleksi 10 poin.

Sementara itu, Indonesia berada di posisi kedua dan dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023.

Hal itu dikarenakan Arkhan Kaka dkk tidak masuk dalam jajaran enam peringkat kedua terbaik.

Garuda Asia, julukan timnas U17 Indonesia berada di peringkat tujuh dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U17 dengan koleksi tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Kemenangan 2-1 yang diraih Laos atas Kirgistan pada laga terakhir Grup I, ditambah dengan kekalahan tipis (1-2) India dari Arab Saudi di Grup D, pada Senin (10/10/2022) dini hari WIB, memastikan Indonesia tersingkir dari persaingan.

Laos punya selisih gol yang lebih baik (-2) atas Indonesia (-3), dan menjadi satu dari enam tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023 lewat jalur runner-up terbaik. (Metta Rahma Melati)

https://www.kompas.com/sports/read/2022/10/10/10000048/nasib-kurang-baik-timnas-u17-indonesia-di-mata-pelatih-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke