Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Putra Lance Armstrong Ditangkap dengan Tuduhan Penyerangan Seksual

KOMPAS.com - Luke Armstrong ditangkap Kepolisian Austin, Texas, Amerika Serikat, karena diduga melakukan penyerangan seksual terhadap anak di bawah umur.

Luke Amstrong merupakan putra dari legenda balap sepeda Amerika Serikat yang pernah tujuh kali menjadi juara Tour de France, Lance Amstrong.

Dikutip dari situs NBC News, Luke Amstrong ditangkap pada Selasa (6/4/2021) waktu setempat dan dibebaskan dengan jaminan pada yang sama.

Luke Armstrong dituduh melakukan penyerangan seksual terhadap seorang wanita pada 2018 saat dirinya masih berusia 18 tahun.

Wanita yang melapor sebagai korban masih berusia 16 tahun saat itu.

Alhasil, Luke Armstrong kini menghadapi tuduhan melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Dikutip dari situs AP News, wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini sudah melaporkan Luke Armstrong pada November 2020.

Satu bulan berselang, pihak kepolisian langsung membantu wanita tersebut untuk mengumpulkan bukti-bukti tindak kekerasan yang dituduhkan ke Luke Armstrong.

Dikutip dari situs NBC News, kejadian itu terjadi pada 22 Juni 2018.

Wanita yang mengaku sebagai korban saat itu meminta Luke Armstrong untuk menjemput dirinya seusai menghadiri sebuah pesta.

Wanita tersebut saat itu mengaku sedang dalam keadaan mabuk berat.

Seusai dijemput Luke Armstrong, wanita tersebut mengaku tidak mengingat apapun selama perjalanan.

Ia itu kemudian kaget ketika dirinya terbangun di rumah ayah Luke Armstrong, Lance Amstrong, keesokan harinya.

Meski tidak mengingat perjalanan hingga sampai ke rumah Lance Amstrong, wanita tersebut mengaku penyerangan seksual oleh Luke terjadi pada malam harinya.

Pada 8 Desember 2020, Luke Amstrong sempat diperiksa oleh kepolisian setempat.

Dari pemeriksaan itu, Luke Amstrong mengakui dirinya telah melakukan hubungan seksual dengan wanita pelapor di rumah Lance Amstrong.

Namun, Luke Amsrtong menyangkal dirinya telah melakukan kekerasan seksual terhadap wanita pelapor.

Luke Amstrong menilai hubungan yang dia lakukan dengan wanita pelapor terjadi atas dasar suka sama suka.

Hal senada juga diungkapkan pengacara Luke Amstrong, Randy Leavitt.

"Apa yang terjadi tiga tahun lalu di sekolah menengah bukanlah tindak kejahatan ataupun pelecehan seksual," kata Randy Leavitt dikutip dari situs NBC News.

"Itu adalah hubungan suka sama suka antara dua anak muda yang akhirnya kini terpisah karena berbeda jalan," ujar Randy Leavitt menambahkan.

Luke Armstrong merupakan pemain American football di Rice University pada 2018 dan 2019. Ia memilih tak bermain di musim 2020 karena pandemi Covid-19.

Namun, universitas tersebut mengonfirmasi kepada NBC bahwa Luke masih mahasiswa di sana.

Nama Lance Armstrong terkenal berkat pencapaiannya menjuarai Tour de France tujuh kali beruntun dari 1999-2005, suatu rekor di era modern yang ia torehkan setelah pulih dari kanker testis pada Februari 1997.

Akan tetapi, keberhasilannya di dunia olahraga sejak Agustus 1998, termasuk kesemua gelar Tour de France-nya, dicabut karena ia terjerumus dalam skandal doping.

Ia bahkan mengaku dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey bahwa ia mengunakan doping dalam ketujuh kemenangannya di Tour de France.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/04/10/13200058/putra-lance-armstrong-ditangkap-dengan-tuduhan-penyerangan-seksual

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke