Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Respons Juergen Klopp soal Georginio Wijnaldum Jadi Incaran Barcelona

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan tanggapan santai soal kabar Georginio Wijnaldum menjadi incaran Barcelona.

Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona ikut membawa revolusi di skuad klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Barca TV, Koeman mengatakan bahwa Barcelona memiliki hubungan sangat kuat dengan negara asalnya, Belanda.

"Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda," ujar Koeman.

"Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan," tambahnya.

Ucapan Koeman tersebut memunculkan rumor bahwa ia ingin membawa pemain-pemain asal Belanda ke Camp Nou.

Tiga pemain timnas Belanda yang kemudian dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini adalah Donny van de Beek, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Soal Wijnaldum, baru-baru ini Juergen Klopp angkat bicara menanggapi kabar yang menyebut anak asuhnya itu diminati Barcelona.

Dalam sesi jumpa konferensi pers jelang laga Community Shield menghadapi Arsenal, Sabtu (29/8/2020), Klopp menegaskan bahwa Wijnaldum saat ini masih menjadi pemain Liverpool dan ia menikmati waktunya di Anfield.

"Pada saat ini semuanya baik-baik saja," ungkap Klopp, dikutip dari AS.

"Gini (sapaan akrab Wijnaldum) bermain sangat baik di pramusim dan dia juga menjalani dua musim yang bagus bersama kami. Itulah yang bisa saya katakan," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Kontrak Georginio Wijnaldum di Liverpool diketahui akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Terkait hal itu, Klopp menjelaskan bahwa pihak Liverpool dalam kondisi terbuka untuk membicarakan kontrak baru dengan Wijnaldum.

"Situasi kontrak (baru) sangat terbuka, tapi kami juga tidak tahu bagaimana nanti. Itu adalah masalah antara klub dengan pemain," tutur Klopp.

Georginio Wijnaldum didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2016.

Dalam kurun waktu dua musim terakhir, gelandang berusia 29 tahun itu menjadi pemain penting bagi Liverpool.

Ia ikut membantu Liverpool memenangi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Terakhir, Wijnaldum punya andil besar di balik keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/08/29/17200048/respons-juergen-klopp-soal-georginio-wijnaldum-jadi-incaran-barcelona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke