Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Vs Sampdoria, Sarri Ingin Menang Demi Scudetto

KOMPAS.com - Juventus akan melakoni pertandingan krusial ketika menjamu Sampdoria pada giornata ke-36 Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Duel Juventus vs Sampdoria pada lanjutan jadwal Liga Italia pekan ke-36 bakal dilangsungkan di Stadion Allianz, Minggu (26/7/2020) waktu setempat atau Senin (27/7/2020) dini hari pukul 02.45 WIB.

Juventus yang saat ini memuncaki klasemen Liga Italia dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan scudetto Serie A 2019-2020.

Jika mampu menaklukkan Sampdoria, pasukan Maurizio Sarri akan mengunci gelar juara Liga Italia.

Kemenangan atas Sampdoria akan membuat raihan poin Juventus menjadi 83.

Dengan dua pertandingan tersisa, koleksi poin tim berjulukan I Bianconeri itu tidak akan bisa dikejar oleh Inter Milan yang saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan raihan 76 poin dari 36 laga.

Menjelang partai kandang kontra Sampdoria, Sarri meminta anak asuhnya untuk tampil ngotot mengejar kemenangan demi memastikan scudetto musim ini.

Ia tidak ingin Cristiano Ronaldo dkk terpeleset seperti pada pertandingan sebelumnya di mana mereka kalah 1-2 dari Udinese.

"Kami ingin meraih tiga angka dan mencapai tujuan (scudetto)," kata Sarri dalam sesi konferensi pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi Juventus.

"Kami haru masuk ke lapangan dengan pikiran yang tenang dan bermain penuh determinasi," ucapnya menegaskan.

Lebih lanjut Sarri menyampaikan bahwa timnya sudah belahar dari kekalahan di kandang Udinese.

"Ketika melawan Udinese, kami kehilangan ritme permainan setelah bermain menyerang. Kami kecolongan karena keinginan kami memang bermain menyerang," tutur Sarri.

Menghadapi Sampdoria, Juventus akan kembali bertumpu pada sosok Cristiano Ronaldo yang saat ini telah membukukan 30 gol.

Ronaldo punya motivasi tinggi untuk menambah pundi-pundi golnya lantaran ia sedang bersaing dengan Ciro Immobile dalam daftar top skor Liga Italia.

Pada pertemuan terakhir di Serie A, pertengahan Desember 2019, Juventus mampu mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 2-1.

Saat itu, Ronaldo berhasil mencetak satu gol dan membawa Juventus meraih kemenangan.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/07/26/06144818/juventus-vs-sampdoria-sarri-ingin-menang-demi-scudetto

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke