Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mayweather Minta Rp 8,5 Triliun untuk Ladeni McGregor dan Nurmagomedov

Mayweather yang sebelumnya sudah menyatakan pensiun itu pun bersedia menerima kembali tawaran ke ring tinju.

Dilansir dari Give Me Sport, Mayweather dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Presiden UFC, Dana White, terkait kemungkinan melawan McGregor atau Nurmagomedov.

Namun, bukan tanpa syarat. Pria berusia 43 tahun itu dikabarkan meminta "mahar" sebesar 600 juta dolar atau sekitar Rp 8,5 triliun untuk mengabulkan tawaran tersebut.

"Seperti yang dibicarakan di media sosial, ada dua nama sekarang. Kami berbicara tentang pertarungan Conor McGregor, kami berbicara tentang pertarungan Khabib," ucap Mayweather.

"Untuk saya, jumlahnya adalah 600 juta dolar. Jika saya harus meladeni mereka dan mengambil risiko, harus ada nilai sepadan," tutur dia menegaskan.

Soal rumor kembali ke ring tinju untuk melawan Nurmagomedov sejatinya sudah terdengar sejak 2017.

Rumor tersebut muncul tidak lama setelah Mayweather sukses mengalahkan McGregor dengan technical knockout (TKO) pada ronde ke-10 di T-Mobike Arena, Las Vegas, Agustus 2017 silam.

Seusai mengalahkan McGregor, baik Nurmagomedov maupun Mayweather saling sindir di hadapan media terkait rencana pertarungan hingga saat ini.

Adapun rumor melawan McGregor mulai bermunculan setelah petarung asal Irlandia itu sukses menang cepat pada main event UFC 246 kontra Doland "Cowboy" Cerrone, 19 Januari 2020.

Pertarungan McGregor vs Cerrone di T-Mobile Arena, Las Vegas, selesai dengan durasi hanya 40 detik.

Tak berselang lama dari kemenangan tercepat kedua McGregor, Mayweather langsung mengunggah foto guna menantang sang petarung asal Irlandia tersebut.

Petinju asal Amerika Serikat itu menginginkan adanya pertandingan kedua antara dia dengan McGregor.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mayweather mengunggah foto dia dan McGregor dengan bertuliskan "Mayweather McGregor 2 2020".

Kendati demikian, dia tidak menuliskan satu huruf maupun emotikon apapun di keterangan unggahan tersebut.

Masih belum jelas apakah akan bermain di ring tinju seperti pertarungan pertama atau di ring oktagon UFC.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/03/07/20400088/mayweather-minta-rp-8-5-triliun-untuk-ladeni-mcgregor-dan-nurmagomedov

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke