Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalkan Konsep TOD, Perumahan Karya BUMN Ini Terjual 700 Unit

Kompas.com - 26/12/2022, 10:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menutup Tahun 2022, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mencatat penjualan total 700 unit hanya dari satu proyek perumahan, Adhi City Sentul, Bogor.

Penjualan ini berasal dari dari tipe Aruna pada klaster pertama Bhumi Anvaya dan tipe Asoka dan Vasanta pada klaster kedua Bhumi Svarga.

Menurut Project Director Adhi City Snetul nanag Safrudin Salim, hasil maksimal penjualan ini tak lepas dari konsep pengembangan yang berbasis pada Transit Oriented Development (TOD).

Baca juga: Ini Enam Provinsi yang Warganya Banyak Tinggal di Rumah Kumuh

"Proyek ini merupakan pengembangan konsep kota mandiri masa depan yang terintegrasi dengan transportasi massal. Banyak yang meminati karena dekat dengan rencana stasiun Light Rail Transit (LRT) Sentul yang dibangun induk usaha," ujar Nanag dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (25/12/2022).

Tak hanya dekat dengan Stasiun LRT, perumahan seluas 120 hektar ini akan didukung oleh berbagai fasititas, mulai dari area komersial, sekolah, universitas, rumah sakit, masjid, ruang terbuka hijau, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Menurut Nanang, Integrated Future City merupakan visi ADCP dalam membangun Adhi City Sentul. Pengembangan kota baru ini menyelaraskan konsep Natural Living dan Mixed-use Development dengan menghadirkan perumahan tapak dan low-rise vertical, pusat bisnis dan finansial.

Selain itu juga fasilitas sosial, leisure yang dekat dengan alam serta infrastruktur transportasi massal yang terintegrasi dengan rencana Stasiun LRT Sentul di tahap pembangunan kedua LRT Jabodebek.

Nanang menjelaskan, selain dua klaster 800 unit yang sudah terjual, ADCP juga menghadirkan Commercial Lot pada tahap pertama dengan total luas hingga 6 hektar.

Konsep yang diusung serba terbuka dan hijau, sehingga para tenant dapat menggelar sejumlah event dan atraksi sehingga bisa mengundang komunitas untuk meramaikan acara.

Tingginya minat terhadap Adhi City Sentul, membuat harganya bertengget di kisaran Rp 800 jutaan per unit.

Menyambut tahun 2023, ADCP menggelar Culinary Wonderland yang akan berlangsung pada 31 Desember 2022-1 Januari 2023 pukul 09.00-20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com