Tiga Trik Mengakali Ruang Tamu Sempit Jadi Terkesan Luas

Kompas.com - 01/12/2020, 10:40 WIB
Selain menyeimbangkan ruang tamu dengan pengaturan melingkar, coba juga memadupadankan beberapa jenis furnitur. Selain seimbang, pengaturan seperti ini juga terkesan modern, hidup, dan nyaman. www.houzz.comSelain menyeimbangkan ruang tamu dengan pengaturan melingkar, coba juga memadupadankan beberapa jenis furnitur. Selain seimbang, pengaturan seperti ini juga terkesan modern, hidup, dan nyaman.

KOMPAS.com - Sempitnya ruangan bukan berarti menghalangi kreativitas Anda dalam mendesainnya. Apalagi ruang tamu yang menjadi "etalase" bagi orang lain untuk menilai rumah Anda.

Bagaimana orang merasa nyaman di ruang tamu berantakan, terkesan sempit, dan perabot yang disusun ala kadarnya?

Mendesain ulang ruangan tersebut sesuai konsep yang diinginkan menjadi langkah tepat. Akan tetapi, Anda tak perlu berpikir bahwa langkah ini bakal membutuhkan banyak biaya.

Baca juga: Anda Ingin Rumah Terkesan Baru? Ubah Tata Ruang Tamu

Lewat biaya relatif terjangkau, setiap orang bisa "menyulap" isi ruang tamunya tampak lebih lega dan nyaman.

Berikut tips dan triknya:

1. Kondisi cat

Langkah pertama bisa ditempuh adalah memperhatikan kondisi cat. Jika kondisi cat di dinding ruang tamu mulai terlihat kusam, Anda sebaiknya mengecat ulang.

Penghuni rumah bisa berkreasi dengan warna baru agar mampu memberikan nuansa berbeda. Ruangan yang cenderung kecil atau mungil dianjurkan menggunakan warna-warna cerah atau pastel agar memberi kesan luas.

2. Perabot

Kalau ingin mengganti perabot, pilihlah yang desainnya sederhana dan ukurannya disesuaikan dengan ukuran ruang.

Halaman:


Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X