Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaikan Jalan Daerah di NTB Telan Anggaran Rp 211 Miliar

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan perbaikan dan pembangunan jalan daerah di NTB pada Kamis (2/5/2024).

"Total panjang 40,6 kilometer dan menghabiskan biaya Rp 211 miliar," ucapnya, dikutip dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Empat kabupaten yang dimaksud, antara lain Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Bima.

Jokowi berharap dengan kondisi jalan daerah yang semakin mantap, kecepatan logistik di NTB juga semakin baik.

"Jalan-jalan menuju ke kawasan-kawasan produktif, baik itu kawasan pertanian, perkebunan, semuanya bisa ditunjang oleh jalan yang baik," lanjut Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Basuki menjelaskan, pelaksanaan IJD mengacu kepada Inpres Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Pada TA 2023, Kementerian PUPR telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14,6 triliun untuk penanganan 2.873 kilometer jalan daerah di seluruh Indonesia.

"Untuk tahun 2024 ini IJD masih terus dilanjutkan dengan anggaran sekitar Rp 15 triliun (nasional)," jelas Menteri Basuki, dikutip dari keterangan resmi.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/05/02/180000321/perbaikan-jalan-daerah-di-ntb-telan-anggaran-rp-211-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke