Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Loker Pintar di Area Stasiun MRT Dukuh Atas, Nih Cara Kerjanya

Peluncuran satu unit yang terdiri dari 39 loker dengan beragam ukuran ini berada di Taman Dukuh Atas, pada Selasa (01/08/2023).

"Dari aspek bisnis, banyak potensi pendapatan yang bisa dikembangkan seperti iklan. Saya berharap agar fasilitas ini dapat dijaga keamanan dan kebersihannya," ujarnya dikutip dari laman MRT Jakarta.

Direktur PT PopBox Asia Services, Greta Gracia menambahkan, peluncuran perdana ini menjadi langkah pertama menyajikan layanan penitipan di ruang publik yang mendapat dukungan serta berada di lokasi strategis.

"Ke depannya, PopBox Asia berharap dapat menyediakan lebih banyak lagi layanan penitipan barang di area stasiun MRT Jakarta," tandasnya.

Dalam peluncuran, tim PopBox juga menunjukkan cara kerja loker pintar tersebut.

Pelanggan dapat memilih menu yang tertera di layar sentuh. Pengguna juga perlu memasukkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode QR yang hanya bisa dibuka dan ditutup oleh pemilik kode QR tersebut.

Jenis loker beragam dari ukuran kecil hingga besar. Dokumen, tas ransel, hingga laptop dapat disimpan dengan aman. Karena terdapat dua kamera CCTV yang memantau unit loker.

PopBox Asia juga menyediakan layanan loker otomatis untuk proses pengiriman dan penerimaan belanja daring. Terdapat lebih dari 330 unit di Indonesia.

Hadirnya layanan penitipan barang yang aman dan nyaman di area stasiun MRT Jakarta, akan menunjang kebutuhan pengguna jasa saat bermobilitas di sepanjang jalur MRT Jakarta.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/08/02/110000921/ada-loker-pintar-di-area-stasiun-mrt-dukuh-atas-nih-cara-kerjanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke