Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhatikan, Tiket Kereta buat Lebaran Bisa Dipesan mulai 26 Februari

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta semua channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Khusus penjualan tiket angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Kebijakan ini berbeda dengan kondisi normal atau selain di luar masa angkutan Lebaran, yaitu penjualan tiket KA Jarak Jauh dimulai H-30 sebelum keberangkatan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

KAI pun mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal keberangkatan, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip dari laman KAI, Jumat (17/02/2023).

Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

KAI bersama semua stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

Para petugas KAI juga terus dipersiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

"KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu," tutup Joni.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/17/100000921/perhatikan-tiket-kereta-buat-lebaran-bisa-dipesan-mulai-26-februari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke