Prediksi Rossi soal Masa Depan Quartararo Usai Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 26/10/2021, 07:00 WIB
Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. AFP/ANDREAS SOLAROHasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.


KOMPAS.com - Pebalap legendaris Valentino Rossi memberikan prediksi tentang Fabio Quartararo setelah menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia setelah finis keempat pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Hasil tersebut membuat Quartararo kini memuncaki klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 267 poin.

Poin pebalap asal Perancis itu sudah tak mungkin dikejar para pesaingnya mengingat balapan musim ini hanya tersisa dua seri lagi.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP Termuda: Fabio Quartararo Lewati Valentino Rossi

Valentino Rossi mengakui bahwa Fabio Quartararo pantas mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Rossi bahkan menilai Quartararo memiliki kans untuk meraih banyak titel pada masa depan.

Namun, dia juga mengingatkan Quartararo akan mendapat banyak tekanan salah satunya dari rekan setim Franco Morbidelli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Quartararo benar-benar pantas mendapatkan gelarnya, dia mengendarai motor dengan sangat bagus sepanjang musim," kata Valentino Rossi dilansir dari L'Equipe.

"Dia selalu balapan dengan sangat cepat. Quartararo sukses meraih hasil bagus bahkan di sirkuit yang tidak disukai Yamaha," tutur pebalap berjuluk The Doctor itu.

"Quartararo bisa membuka siklus (untuk memenangi banyak gelar), tetapi dengan Morbidelli sebagai rekan setimnya, mereka akan saling menekan."

"Mereka adalah dua pebalap yang sangat kuat. Akan ada pekerjaan berat untuk mengelola semua ini," ucap Valentino Rossi.

Halaman:

Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.