GP Styria - Sirkuit Red Bull Ring Tabu Rossi dan Marquez di MotoGP

Kompas.com - 05/08/2021, 16:30 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
|

KOMPAS.com - Dua seri balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akan membuka lagi kejuaraan MotoGP 2021 usai jeda musim panas. Tantangan berat menanti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

MotoGP 2021 akan bergulir kembali pada akhir pekan ini. GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/7/2021) bakal menjadi santapan perdana para pebalap yang baru saja melakoni rehat musim panas.

Setelah itu, balapan belum akan beranjak dari Sirkuit Red Bull Ring. Sirkuit yang kerap disebut Spielberg itu juga akan menjadi arena GP Austria.

Seri back-to-back di Sirkuit Red Bull Ring menyimpan tantangan tersendiri untuk dua nama legendaris MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring seperti menjadi semacam tabu bagi Rossi dan Marquez.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Bangkit di MotoGP Styria 2021

Sepanjang karier, Marquez yang membalap untuk tim Repsol Honda belum pernah menjadi juara di Sirkuit Red Bull Ring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Paling mentok, Marquez hanya berakhir sebagai runner-up, masing-masing pada seri GP Austria tahun 2017, 2018, dan 2019.

Sirkuit Red Bull Ring merupakan satu dari dua arena balapan di kalender MotoGP 2021 yang belum pernah ditaklukkan sang pebalap asal Cervera, Spanyol.

Selain Sirkuit Red Bull Ring, Marquez juga belum pernah naik tangga podium pertama di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Bagaimana dengan Rossi? Peruntungan pebalap Petronas Yamaha SRT beralias Il Dottore (Sang Dokter) itu setali tiga uang dengan Marquez.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.