Cerita Atlet Panjat Tebing Inggris, Penundaan Olimpiade Disusul Pembatalan Pernikahan

Kompas.com - 05/08/2021, 15:30 WIB
Atlet panjat tebing Inggris Raya Shauna Coxsey tampil pada babak kualifikasi kecepatan di Olimpiade Tokyo 2020. AFPAtlet panjat tebing Inggris Raya Shauna Coxsey tampil pada babak kualifikasi kecepatan di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Atlet panjat tebing asal Inggris, Shauna Coxsey, memiliki cerita menarik yang mengiringi langkahnya menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 2020 tetapi harus diundur dan baru bisa dihelat pada 2021 akibat pandemi Covid-19.

Shauna Coxsey mengaku menerima kabar penundaan Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Maret tahun lalu atau beberapa bulan sebelum jadwal awal perhelatan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Bagi Shauna Coxsey, kabar penundaan Olimpiade Tokyo 2020 seolah melengkapi kegundahan hatinya.

Baca juga: Ada Cabor Panjat Tebing di Olimpiade Tokyo, Mengapa Atlet Indonesia Tak Berpartisipasi?

Sebab, pada hari yang sama, Shauna Coxsey juga menerima e-mail berisi pemberitahuan bahwa pernikahannya telah dibatalkan.

"Sulit untuk menyesuaikan situasi dengan Olimpiade yang ditunda dan kami harus menjalani masa lockdown," kata Shauna Coxsey saat pertama kali Olimpiade resmi ditunda, dikutip dari BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemudian, pernikahan saya dibatalkan pada hari yang sama sehingga ini menjadi semakin sulit," ungkap Shauna Coxsey.

Akibat adanya kedua kabar tersebut, 2020 yang semula berpotensi menjadi tahun terbesar dalam hidupnya berubah 180 derajat dari ekspektasi.

Baca juga: Gabby Thomas, Menembus Dimensi Akademis Lewat Prestasi Olahraga

Shauna Coxsey harus menunda momen debut di pentas Olimpiade dan rencana pernikahan bersama calon suami yang memiliki minat sama dalam dunia panjat tebing, Ned Feehally.

Kendati demikian, penundaan Olimpiade Tokyo 2020 juga menyisakan berkah untuk Shauna Coxsey.

Halaman:
Baca tentang


Sumber BBC,Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.